Indonesia Masters 2021 - Optimis Namun Berbagai Kendala Hadang Praveen Jordan, Bosan Salah Satunya?

Sumakwan Wikie Riaja Senin, 15 November 2021 | 15:12 WIB
Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, pada simulasi Olimpiade Tokyo 2020 di pelatnas Cipayung, Jakarta, Kamis (17/6/2021). (BADMINTON INDONESIA)

BolaStylo.com - Pebulutangkis Indonesia, Praveen Jordan menyampaikan rasa optimisnya di atas berbagai kendala yang ada jelang laga Indonesia Masters 2021.Penampilan pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti musim ini masih belum menemui hasil sempurna.Pasalnya, pasangan ini masih belum berhasil meraih satu pun titel juara di tahun 2021.

Di beberapa turnamen terakhir di rangkaian tur Eropa, Praveen/Melati harus menerima kenyataan gagal meraih gelar juara.

Baca Juga: Tempel Terus Valentino Rossi, Morbidelli Sengaja Tak Salip Sang Guru?Di ajang Denmark Open 2021, langkah Praveen/Melati terhenti di babak semifinal usai dikalahkan pasangan ganda campuran Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai.Berlanjut di ajang French Open 2021, ganda campuran nomor lima dunia ini terhenti di babak perempat final usai takluk dari pasangan asal Hongkong, Cun Man Tang / Ying Sue Tse. Praveen/Melati kemudian nyaris meraih titel juara saat mengikuti kompetisi Hylo Open 2021.

Namun, Praveen/Melati harus puas menjadi runner-up setelah kembali dikalahkan pasangan Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai.

Baca Juga: Indonesia Masters 2021 - Sisi Berbeda Ratu Bulu Tangkis Singapura Ini Bikin Netizen Bereaksi!Kini,Praveen/Melati akan kembali bertarung untuk mengejar titel juara perdana di musim 2021 ini dengan mengikuti rangkaian kompetisi di Indonesia Badminton Festival yang terdiri dari Indonesia Masters 2021, Indonesia Open 2021 dan BWF World Tour Finals 2021.Terkait usahanya di kompetisi yang berlangdung di Bali tersebut, Praveen Jordan tampak optimis bisa merengkuh gelar juara."Ya saya optimis saja, bahkan kalau bisa tiga (gelar) kenapa tidak? Kalau pelatih bisa percaya ke atletnya kenapa saya tidak bisa percaya dengan diri sendiri," ucap Praveen sebagaimana dilansir dari Antara.Diketahui, ajang Indonesia Masters 2021 yang menjadi turnamen pertama pada rangkaian kompetisi itu akan segera berlangsung di Bali International Convention Centre, Nusa Dua, Bali pada 16 hingga 21 November 2021.

Baca Juga: Gawat! Jelang Laga Uji Coba, Bek Timnas Indonesia Kelelahan Usai Lakukan Hal IniTekad dan ambisinya meraih titel juara di Indonesia akan dibuktikannya dengan menjaga fokus dan mental bertanding.Meski demikian, rasa bosan setelah menjalani sederet gelaran bergengsi di Eropa diakui Praveen menjadi salah satu kendala utama jelang laga Indonesia Masters 2021."Baru pertama kali saya tanding selama ini, di Eropa saja tujuh minggu.""Persiapannya ya jaga kondisi dan motivasi, kalau tidak seperti itu pasti sangat bosan walapun disini (Bali) dikasih banyak fasilitas hiburan," tutur Praveen.

Baca Juga: MotoGP Valencia 2021 - Terungkap! Valentino Rossi Menyesal Putuskan Pensiun di Musim IniDi laga perdananya nanti, pasangan Praveen/Melati akan berhadapan dengan wakil India, Dhruv Kapila/Reddy N. Sikki.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)



Source : Antara,BWF Tournament Software
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan