Final Indonesia Masters 2021 - Kalah, Antonsen Bicara Begini Soal Momota

Sumakwan Wikie Riaja Minggu, 21 November 2021 | 17:21 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Jepang, Kento Momota, pada babak pertama Indonesia Masters 2021 di Westin International Convention Centre, Bali, Selasa (16/11/2021) (HUMAS PP PBSI/ERLY BAHTIAR)

BolaStylo.com - Hasil final Indonesia Masters 2012 memastikan tunggal putra Jepang, Kento Momota merengkuh gelar juara.Laga final Indonesia Masters 2021 telah mulai digelar pada Minggu (21/11/2021).Di laga penghujungnya, terjadi pertarungan dua wakil unggulan turnamen di nomor tunggal putra.Unggulan pertama turnamen asal Jepang, Kento Momota vs wakil unggulan Denmark, Anders Antonsen.

Baca Juga: Final Indonesia Masters 2021 - Saling Tukar Gelar, Ganda Putri Jepang!

Menghadapi Antonsen yang merupakan unggulan ketiga, Kento Momota tampak tak menemui kendala berarti.Momota berhasil melibas Anders Antonsen dalam dua gim langsung dengan skor 21-17, 21-11 dalam waktu 49 menit.

keperkasaan Momota untuk meraih kemenangan sejatinya sudah tercium sejak awal pertandingan. Meski sempat tertinggal 10-11 di interval gim pertama, namun peraih gelar All England 2019 itu langsung tampil menekan.

Baca Juga: Dilepas Man United, Bruno Fernandes Pasang Badan Bela SolkasjaerAlhasil, dirinya mampu meraih kemenangan lebih dulu di gim pertama hingga bertahan dan keluar sebagai juara.Hasil ini pun memastikan tunggal putra nomor satu dunia itu menjadi juara baru Indonesia Masters 2021.Mengingat, pada tahun lalu sosok yang menjadi jaura adalah wakil Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting.Selain itu, ini adalah gelar Indonesia Masters pertama dalam karir Kento Momota.

Baca Juga: Final Indonesia Masters 2021 - Gagal Pertahankan Gelar, Marcus/Kevin Tunduk di Tangan Jepang!Tak cuma berhasil menjuarai Indonesia Masters untuk pertama kalinya, kemenangan kali ini juga menjadi gelar juara satu-satunya yang diraih oleh Momota pada tahun 2021.Selama bekompetisi di tahun 2021 ini, Kento Momota tercatat pernah bermain di berbagai ajang bergengsi BWF yakni dengan Piala Sudirman 2021, Thomas Cup 2020. Denmark open 2021 dan French Open 2021.Momota masih punya kesempatan lagi untuk menambah gelar di Indonesia Open 2021 dan BWF World Tour Finals serta Kejuaraan Dunia yang akan berlangsung beberapa pekan ke depan.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)



Source : Twitter,BWF Tournament Software
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan