Hasil BWF World Tour Finals 2021 - 2 Wakil Korea Sukses Pecundangi Wakil Asia Tenggara!

Sumakwan Wikie Riaja Rabu, 1 Desember 2021 | 13:00 WIB
Pasangan ganda putri Korea Selatan, Kim So-yeong (kiri)/Kong Hee-yong. saat berhasil memenangi laga final Japan Open 2019, di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Minggu (28/7/2019). (Twitter/@yonex_com)

BolaStylo.com - Ganda putri Korea, Kim So-yeoung/Kong Hee-yong berhasil melibas pasangan Malaysia dan rekan unggulannya juga berhasil menang.Laga pertama BWF World Tour Finals 2021 telah resmi digelar pada Senin (1/12/2021).Dalam laga babak pertama ini, dua wakil Korea Selatan yakni Kim So-yeoung/Kong Hee-yong (ganda putri) dan An Se-young (tunggal putri) berhasil meraih kemenangan.Bertanding di Bali International Convention Center, Kim So-yeoung/Kong Hee-yong mampu melibas pasangan Malaysia, Pearly Tan/Thinaah Muralittharan dengan skor 21-14, 21-14.

Baca Juga: Update Ranking BWF - Wow! Peringkat Raja & Ratu Bulu Tangkis Singapura Melesat Menyalip Nama IniMenghadapi Tan/Thinaah yang merupakan unggulan Malaysia, Kim/Kong tampak tak menemui kendala berarti.Mereka berhasil melibas Tan/Thinaah dalam dua gim langsung dan dalam waktu 45 menit.Tentunya, kemenangan tersebut memperbesar peluang Kim/Kong untuk lolos ke babak semifinal BWF World Tour Finals 2021.Kim So-yeoung/Kong Hee-yong tergabung di dalam grup A bersama Greysia Polii/Apriyani Rahayu (Indonesia), Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai (Thailand) dan Pearly Tan/Thinaah Muralitharan (Malaysia).

Baca Juga: Lolos ke BWF World Tour Finals 2021, Duet Maut India Rela Lakukan Ini!Berkat kemenangan di pertandingan pertama, pasangan tersebut hanya perlu meraih satu kemenangan lagi dari fase penyisihan grup A untuk memastikan diri lolos ke semifinal.Selain itu, tunggal putri unggulan Korea An Se-young juga berhasil meraih kemenangan.An mampu menaklukkan wakil Thailand, Busanan Onghamrungphan dengan skor 21-16, 21-5.Tunggal putri 19 tahun itu berhasil meraih kemenangan selam 34 menit lamanya.

Baca Juga: BWF World Tour Finals 2021 - Pelatih Beberkan Minions Teranacam! Juniornya AmanSama seperti rekannya di ganda putri, hanya perlu meraih satu kemenangan lagi dari fase penyisihan grup B untuk memastikan diri lolos ke semifinal.An tergabung didalam grup B bersama Akane Yamaguchi (Jepang), Busanan Onghamrungphan (Thailand) dan Yeo Jia Min (Singapura).

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)



Source : BWF Tournament Software
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Reno Kusdaroji
Video Pilihan