Pelatih Thailand Samai Rekor Fantastis Shin Tae-yong, Bukan Prestasi Namun Hal ini!

Sumakwan Wikie Riaja Kamis, 6 Januari 2022 | 13:00 WIB
Pelatih Timnas Thailand Alexandre Polking mengungkapkan alasannya mengganti kiper utamanya saat melawan Indonesia pada laga Final Leg 1 Piala AFF 2020. (@Changsuek_TH/Twitter)

BolaStylo.com - Pelatih Thailand, Alexandre Polking bakal samai rekor fantastis Shin Tae-yong usai menjuarai Piala AFF 2020.Kegemilangan Timnas Thailand di ajang Piala AFF 2020 berbuah manis dengan berhasil keluar sebagai juara.Di partai final, Thailand mampu mengalahkan Timnas Indonesia dengan agregat 6-2.Keberhasilan Thailand menjadi juara pun tidak lepas dari peran penting sang pelatih Alexandre Polking.

Baca Juga: Gara-Gara Hal Cemerlang Indonesia Inilah Tan Cheng Hoe Berani Sindir Malaysia!

Meski bertarbur bintang sepak bola Asia, namun skuad Thailand juga banyak dipengaruhi strategi dari Polking.Atas keberhasilannya membawa Thailand meraih titel juara Piala AFF 2020 sekaligus untuk keenam kalinya, Polking pun akan tetap bertahan bersama tim Gajah perang.Dilansir dari BolaSport.com, pelatih keturunan Brasil-Jerman itu akan bertahan hingga satu tahun ke depan."Federasi Sepak Bola Thailand (FAT) bertemu pada 4 Januari tepat setelah tim sepak bola Thailand kembali ke Thailand dan merayakan kejuaraan Piala AFF 2020," tulis pernyaatan media Vietnam thethaovanhoa.vn. dilansir dari BolaSport.com.

Baca Juga: Demi Bisa Dinaturalisasi, Pesepak Bola Asal Brasil ini Rela Tolak 3 Tim Luar Negeri!

"Anggota senior FAT telah sepakat untuk mempertahankan pelatih Polking menjadi pelatih kepala timnas Thailand.""Presiden FAT Somyot Poompanmoung dalam waktu dekat akan memperpanjang kontrak coach Polking satu tahun lagi," tambahnya.Lebih lanjut, federasi sepak bola Thailand juga akan menghadiahi Alexandre Polking kenaikan gaji.Tak tanggung-tanggung, Polking akan digaji US$ 80.000 atau Rp 1,14 miliar per bulan.

Baca Juga: Ini Gebrakan Vietnam Usai Gagal di Piala AFF 2020, Sang Pelatih: Saya Ingin Berubah

Pendapatan tersebut juga sukses menyamai rekor gaji pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Janji Shin Tae-yong usai bawa Timnas Indonesia jadi runner up Piala AFF 2020.
Di mana Shin Tae-yong merupakan salah satu pelatih tim nasional di Asia Tenggara dengan gaji tertinggi."Gaji yang diterima Alexandre Polking hingga 80.000 USD per bulan," tulis thethaovanhoa.vn."Angka ini hampir tiga kali lipat dari yang diterima Polking di HCMC (Ho Chi Minh City)," sambungnya.

Baca Juga: PSIS Semarang Ogah Lepas Pratama Arhan ke Klub Thailand: Tidak Berkembang!

"Pelatih Polking bisa menerima gaji yang sama dengan Shin Tae-yong saat bekerja di Indonesia, kedua pelatih ini juga merupakan penerima gaji tertinggi se Asia Tenggara," tulis pernyataan thethaovanhoa.vn.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)



Source : BolaSport.com,Thethao247.vn
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Reno Kusdaroji
Video Pilihan