Dengar Misi Rahasia Indonesia, Malaysia Heboh Garuda Bisa Rengkuh Prestasi ini!

Sumakwan Wikie Riaja Sabtu, 8 Januari 2022 | 10:25 WIB
Timnas Indonesia berfoto seusai menuntaskan Piala AFF 2020 sebagai runner-up dan berhasil meraih Fair Play Award. (THETHAO247.VN)

BolaStylo.com -Pihak Malaysia ikut soroti misi Indonesia untuk naturalisasi empat pemain yang dianggap bisa tembus ajang bergengsi dunia.Timnas Indonesia kini tengah menunggu proses naturalisasi empat pemain Eropa.Di mana dari keempat pemain yang akan dinaturalisasi dua diantaranya bermain di Belanda dan dua di Belgia.Adapun empat pemain tersebut antara lain Jordi Amat (KAS Eupen/Liga Belgia), Mees Hilgers (Twente FC/Belanda), Ragnar Oratmangoen (Go Ahead Eagles/Belanda) dan Sandy Walsh (KV Mechelen/Belgia).

Baca Juga: Mimpi Besar Witan Sulaeman pada Lechia Gdansk, Minta Hal Ini Jadi Prioritasnya!

Demi mewujudkan proses naturalisasi keempat pesepak bola yang bermain di Eropa itu, PSSI sampai membentuk tim khusus.Di bawah komando  Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Hasani Abdulgani, pihak PSSI akan membantu proses naturalisasi para pemain Eropa tersebut.Hasani mengatakan jika kini nama Mees Hilgers dan Ragnar Oratmangoen sudah berkomunikasi dengan pelatih Shin Tae-yong.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Hasani Abdulgani (@hasaniabdulgani)

"Coach Shin Tae-yong sudah teleponan sama Mees Hilgers. Ragnar Oratmangoen, melalui agennya mengatakan berminat bermain untuk timnas," tulisnya dilaman Instagram pribadinya.

Baca Juga: Target Besar AC Milan Bidik Penyerang Liverpool, Zlatan Ibrahimovic Dilupakan?

"Semoga secepatnya, dokumen kedua pemain tersebut segera dikumpulkan.""Dua pemain lainnya, Sandy Walsh dan Jordi Amat segera diproses. Garuda Didadaku. Believe!" tulis Hasani.Mendengar kabar proses naturalisasi Timnas Indonesia ini, media tim tetangga, Malaysia pun ikut menyoroti hal tersebut.Apalagi, proses 4 pemain naturaliasi itu dipredikasi akan membuat nama Indonesia semakin bersinar di berbagai kompeisi.

Baca Juga: Mimpi Besar Asnawi untuk Indonesia Bersama Ansan Greeners, Ingin Pecahkan Rekor ini!

Bahkan situs harimaumalaya.com sampai memuat sebuah artikel berjudul "Garuda Terus Mengganas, Sambar Empat Nama Besar!".Didalamnya dituliskan bahwa Timnas Indonesia bisa melangkah lebih jauh di Kualifikasi Piala Asia 2023 dan Kualifikasi Piala Dunia 2026."Dengan hadirnya empat pemain bintang ini, Indonesia dinilai memiliki peluang cerah setidaknya untuk melangkah lebih jauh di Kualifikasi Piala Asia 2023 dan mungkin di Kualifikasi Piala Dunia 2026," tulis harimaumalaya.com"Indonesia yang mengakui memiliki kelemahan di lini depan, kini bisa berharap dengan kehadiran Oratmangoen yang dianggap sebagai pemain serba bisa yang dapat bermain di posisi penyerang maupun sayap," tambahnya.

Baca Juga: Target Tinggi PSSI Lawankan Indonesia dengan Dua Negara Eropa Ini di FIFA Matchday!

"Nama terbesar dari keempat pemain ini yaitu Amat, pernah menjadi andalan Swansea City saat klub bermain di Liga Inggris dari 2013 hingga 2017," lanjut situs harimaumalaya.com.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)



Source : Kompas.com,Instagram,Harimaumalaya.com.my
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan