Pengaruh Shalika Aurelia Gabung Roma Calcio, Kapten Timnas Wanita Merasa Begini!

Sumakwan Wikie Riaja Selasa, 11 Januari 2022 | 10:48 WIB
Shalika Aurelia. (Instagram @shalika.aurelia)

BolaStylo.com - Kapten Timnas Wanita Indonesia ikut berkomentar soal kabar Shalika Aurelia bergabung dengan tim Eropa, Roma Calcio Femminile.Baru-baru ini, dunia sepak bola Indonesia mendapatkan kabar bahagia terkait pemain sepak bola wanita yang berhasil menembus pasar Eropa.Pemain tersebut adalah Shalika Aurelia, ia berhasil menjadi pesepak bola wanita Indonesia pertama yang merumput di tanah Eropa.Kabar Shalika bergabung dengan Roma Calcio Femminile atau klub perempuan AS Roma itu terungkap pada Sabtu (8/1/2022) lewat unggahan akun Instagram pribadinya.

Baca Juga: Sindiran Keras Steven Gerrard untuk Pendukung Old Trafford: Seperti Air dari Punggung Bebek!

Dalam unggahannya tersebut, Shalika mengaku bangga dapat bermain di Eropa."Langkah pertama di Eropa. Bangga untuk mulai bermain di klub ini di Serie B Italia," tulis Shalika Aurelia pada laman Instagram pribadinya.Wanita kelahiran Jakarta pada 1 Agustus 2003 itu memang memiliki sederet pengalaman mentereng.Terutama di dunia sepak bola, Shalika pernah berkompetisi di ajang Piala Coca-cola dan Piala Greenfields dari level U-12 hingga U-14.

Baca Juga: Ternyata Sudah 6 Bulan Saddil Ramdani Dipantau Klub Eropa Ini, Begini Kisahnya!

Selain itu, Shalika juga sempat berkesempatan menimba ilmu di akademi sepak bola West Ham United dan sempat menjalani trial ke tim senior.Kabar bahagia itu juga pastinya membuat rekan-rekan Shalika di Timnas wanita Indonesia bangga.

Kapten timnas putri Indonesia, Ade Mustikiana Oktafiani, sedang berlatih di Lapangan D, Senayan, Jakarta, 8 Maret 2021
Salah satu yang ikut bangga adalah kapten Timnas wanita Indonesia, Ade Mustikiana Oktafiani.Ade menuturkan jika keberhasilan Shalika berkarier ke Italia bisa berdampak positif untuk para pesepak bola wanita Indonesia.

Baca Juga: Didikan Shin Tae-yong Membekas dalam Pikiran Pemain Ini! Disiplinya Bukan Main

"itu memicu pemain lain untuk berprestasi.""Jika Shalika bisa, saya pikir yang lain bisa," ucap Ade sebagaimana dilansir dari Antara."Kami sebagai teman sangat bangga dengan Shalika dan itu menjadi motivasi kami untuk bermain di luar negeri dan bekerja keras meraih impian," tutur Ade.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)



Source : Antara,BolaStylo
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan