Hampir Berakhir Naas di India, Raja Bulu Tangkis Singapura Ingin Lupakan Gelar Juara Dunia!

Sumakwan Wikie Riaja Rabu, 12 Januari 2022 | 11:27 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Singapura, Loh Kean Yew, pada Indonesia Open 2021 di Bali International Convention Centre, Nusa Dua. (HUMAS PP PBSI)

BolaStylo.com - Tunggal putra Singapura, Loh Kean Yew mengaku ingin melupakan titel juara dunia 2021 miliknya dan segera memulai babak baru.Berstatus sebagai pemain unggulan, tunggal putra Singapura, Loh Kean Yew tentu menjadi sosok yang diperhitungkan di India Open 2022.Sebagai unggulan ke-5, Loh Kean Yew mampu sukses menembus babak kedua gelaran India Open 2021.Meski demikian, tunggal putra unggulan Singapura itu terlihat cukup kesulitan mengatasi lawannnya di babak awal India Open 2022 tersebut.

Baca Juga: Nasib Pemain Man United di Tangan Ralf Rangnick, Sosok Ini Jadi Pertimbangannya!

Pada babak pertama India Open 2022 pada Selasa (12/1/2022), Kean Yew dibuat kesulitan oleh lawannya, Xiaodong Sheng (Kanada).

Pemain kelahiran Penang, Malaysia itu lebih dulu menelan kekalahan di gim pertama dari Sheng dengan skor 16-21.Namun berkat perjuangan keras di gim kedua dan ketiga, Kean Yew mampu berbalik unggul dan meraih kemenangan di pertandingan tersebut dengan skor akhir 16-21, 21-4, 21-13.Terkait penampilannya di India Open 2022 kali ini, Loh mengaku ingin memulai babak baru dalam musim ini.

Baca Juga: Akhir Kisah Saddil Ramdani ke Eropa, Kecewa dan Ini Momok Paling Menakutkannya!

Dirinya mengaku ingin segera melupakan euforia status juara dunianya yang sukses ia raih."Tidak ada yang mampu meraih puncak kemenangan sepanjang waktu.""Ini tahun baru dan awal yang baru untuk saya.""Saya berharap bisa melupakan juara dunia dan memulai dari nol kembali," ucap Loh Kean Yew sebagaimana dilansir dari The Straits Times.

Baca Juga: India Open 2022 - Kendala Berat The Daddies Hingga Beberkan Kunci Strategi di Babak Kedua

Seperti diketahui, Loh Kean Yew merupakan pebulu tangkis pertama Singapura yang berhasil meraih gelar juara dunia pada Desember 2021 lalu.Sementara itu, rekan senegaranya di sektor tunggal putri, Yeo Jia Min juga berhasil meraih kemenangan pertama di India Open 2022.Jia Min sukses mengalahkan wakil Amerika Serikat, Disha Gupta dengan skor 21-7, 21-10.Penampilan impresif Jia Min juga diikuti dengan semangat juangnya untuk kembali menguatkan mental setelah terhempas di Kejuaraan Dunia 2021 lalu.

Baca Juga: India Open 2022 - The Daddies Menang Mudah, Tuan Rumah Mengenaskan!

"Setelah Kejuaraan Dunia, saya memiliki waktu selama satu minggu untuk istirahat dan melanjutkan latihan seminggu sebelum ke India.""Saya merasa antusias untuk bertanding lagi dan awal yang baik di babak pertama ini dan saya juga sudah terbiasa dengan kondisi angin disini," tutur Yeo Jia Min."saya harap memenangkan banyak pertandingan disini," pungkas Yeo.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)



Source : The Strait Times,BWF Tournament Software
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan