Cristiano Ronaldo Gemes Ngomongin Man United, Tradisi & Mental Pemain Luntur!

Sumakwan Wikie Riaja Kamis, 13 Januari 2022 | 08:51 WIB
Cristiano Ronaldo saat Manchester United melawat ke markas Newcastle United, Stadion St James' Park, di pekan ke-19 Liga Inggris 2021-2022. (TWITTER.COM/SQUAWKA)

BolaStylo.com - Megabintang asal Portugal, Cristiano Ronaldo membeberkan masalah internal Manchester United dengan mengaitkan sisi tradisi pesepak bola.Manchester United kini menjadi tim yang ramai diperbincangkan karena nasib mereka yang terseok-seok di urutan papan tengah klasemen Liga Inggris.Padahal, kebanyakan pemain Manchester United bukanlah pesepak bola dengan status yang biasa-biasa saja.

Baca Juga: Ingin Pindah ke Luar Negeri, Pratama Arhan Tunjuk Satu Klub Liga Inggris!

Mereka adalah pemain yang memiliki nama besar dengan keunggulan memainkan peran di posisinya masing-masing.Salah satunya, megabintang Cristiano Ronaldo yang merupakan pemain senior dengan label pesepak bola terbaik di eranya.Namun baru-baru ini, Ronaldo mengungkapkan isi hatinya mengenai permasalahan internal Man United.Menurutnya, masalah internal di skuad Setan Merah dikarenakan dari sebuah tradisi yang hilang.

Baca Juga: Gawat! Shin Tae-yong Bisa Ditinggal Pergi Translatornya, Jika Hal Ini Diabaikan

"Saya ingat ketika saya berusia 18 tahun, beberapa pemain senior mengatakan ini dan itu.""Dan saya menganggapnya sebagai tuntutan untuk meningkatkan performa," kata Ronaldo dalam wawancaranya dengan Steve Bower."Pemain generasi sekarang ini tak akan terima jika Anda mengkritik mereka. Saya sekarang memiliki anak. Mereka melakukan hal yang sebaliknya dari itu"Jika Anda tak mau menerima pertolongan saya, maka lakukan tugas Anda dengan benar. Lakukan untuk menolong tim ini," kata kapten Timnas Portugal itu.

Baca Juga: Hasil India Open 2021 - Wakil Mesir Gegerkan Tuan Rumah, Menang Telak Disusul Rusia!

Selain itu, Ronaldo menegaskan jika dia kembali ke Old Trafford juga untuk membantu tim keluar dari kesulitan.

Karena itu ia dan rekan-rekannya tidak akan menyerah dalam berjuang di Liga Inggris."Saya kembali ke Manchester United karena saya mencintai klub ini, bukan karena uang," tuturnya."Kami tidak akan menyerah. Orang yang menyerah hanyalah yang memiliki mentalitas lemah.""Tahun baru, Anda harus menanamkan dalam pikiran jika Anda bisa mengubah sesuatu sekarang."

Baca Juga: Hampir Berakhir Naas di India, Raja Bulu Tangkis Singapura Ingin Lupakan Gelar Juara Dunia!

"Saya tidak tahu cara yang spesifik untuk itu karena saya bukan pelatih atau presiden."

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)



Source : NBC Sport
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan