Ekspansi Para Pemain Indonesia ke Luar Negeri, Dua Produk Lokal Ini Gilirannya!

Sumakwan Wikie Riaja Kamis, 13 Januari 2022 | 13:15 WIB
Profil Alfeandra Dewangga: Pemain multiposition andalan Timnas Indonesia. (Instagram/alfeandradewangga)

BolaStylo.com - Berita dua pemain Indonesia, Todd Rivaldo Ferre dan Alfeandra Dewangga yang akan hijrah ke luar negeri menguat.Desas-desus para pesepak bola Indonesia yang akan berkarir di luar negeri menguat setelah Piala AFF 2020.Khsusunya bagi pemain yang menunjukkan penamapilan gemilang di ajang bergengsi sepak bola Asia Tenggara itu.Salah satu yang kerap dikaitkan dengan karir di luar negeri adalah Arhan Pratama.

Baca Juga: Dibalik Protes Pelatih Persiraja Kepada Wasit: Dia Benar-Benar Membunuh Kami!

Selain nama Arhan, ada dua nama pemain Indonesia yang nampaknya menyusul rumor perpindahan ke luar negeri yakni Todd Ferre dan Alfeandra Dewangga.Dewangga merupakan bek Timnas Indonesia yang sangat menonjol dalam membantu lini pertahanan Garuda selama Piala AFF 2020 kemarin.Kini, pemain PSIS Semarang itu dirumorkan akan berkarir ke Korea Selatan dengan tim kasta kedua K-League, Jeonnam Dragons.

Baca Juga: Cambuk Besar Timnas Vietnam, Nihil Prestasi Hingga Kejutan Baru dari FIFA!

Namun di sisi lain, Jeonnam Dragons mengaku tidak sedang mendekati pemain yang akrab disapa Dewa itu."Salah satu petinggi Jeonnam Dragons mengatakan bahwa klub tak memiliki rencana untuk merekrut pemain Indonesia," pernyataan media Korea, Footballist.Kabar ketertarikan Jeonnam kepada pemain Indonesia pun sebelumnya sudah menguat.Tepatnya pada bulan September lalu, klub Korea itu kabarnya memiliki ketertarikan untuk memboyong pemain asal Indonesia.

Baca Juga: FIFA Matchday untuk Timnas U-23 Indonesia, Persib Siap Berkolega dengan Shin Tae-yong!

"Pada bulan September tahun lalu, ada pembicaraan tentang hal itu untuk sementara waktu, tetapi tidak sekarang," tulis Footballist.

Sementara itu, pemain Persipura Jayapura, Todd Ferre kini juga dikabarkan akan dipinang klub kasta kedua liga Bosnia-Herzegovina, FK Sloga Doboj.

Gelandang serang Persipura Jayapura, Todd Rivaldo Ferre, sedang menguasai bola dalam laga pekan kelima Liga 1 2021 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, 29 September 2021.
Kabar ketertarikan FK Sloga Doboj kepada Todd Rivaldo Ferre juga telah dikonfirmasi sang agen, Alexander Talpes."Iya itu benar," kata Alexander Taples dikutip dari BolaSport.com, Rabu (12/1/2022).

Baca Juga: FIFA Matchday untuk Timnas U-23 Indonesia, Persib Siap Berkolega dengan Shin Tae-yong!

Akan tetapi, FK Sloga Doboj masih ragu-ragu untuk mendatangkan Todd Ferre.Sebab, pemain asal Papua itu saat ini sedang menjalani hukuman larangan bermain dari Komite Disiplin (Komdis) PSSI.Diketahui, Ferre melakukan protes dengan mengeluarkan kata-kata yang tidak pantas serta melakukan pemukulan terhadap perangkat pertandingan.Akibat tindakan kurang sportif itu Todd Ferre dilarang bermain selama satu tahun.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Gemes Ngomongin Man United, Tradisi & Mental Pemain Luntur!

Dengan demikian. agen Ferre Alexander Taples pun kini masih menunggu kepastian dari PSSI dan AFC."Kami masih menunggu keputusan dari AFC seperti apa terkait kasus larangan ia bermain satu tahun," tutur Alexander Talpes."Setahu saya, Persipura sudah berkomunikasi dengan PSSI terkait status Todd Ferre," kata Taples.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)



Source : BolaSport.com,Footbalist.kr
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan