Geger Jadwal Liga 1 Seri Keempat Buat Pemain Tidur Subuh, PT LIB: Ada Keadilan!

Sumakwan Wikie Riaja Minggu, 16 Januari 2022 | 13:26 WIB
Stadion I Wayan Dipta Saat Ini Masih Tahap Renovasi (TWITTER/BALIUTD)

BolaStylo.com - Liga 1 2021 seri keempat yang diselenggarakan di Bali membuat sebagian pemain mengaku jadwal istirahatnya terganggu.Bali dipilih menjadi venue kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1 musim 2021-2022 seri keempat diselenggarakan.Dengan demikian, sebagian pemain yang bermain di daerah dengan waktu khusus Indonesia bagian barat ada yang sebagian mengeluh.Hal itu lantaran Bali memiliki zona waktu Indonesia bagian tengah (WITA) yang berbeda dengan pulau Jawa, Sumatera dan sebagian Kalimantan.

Baca Juga: Hasil India Open 2022 - Thailand Tumbangkan Tuan Rumah, Singapura Jackpot Lagi!

Berselisih satu jam lebih awal dari waktu Indonesia bagian barat membuat sebagian pemain mengeluh lantaran dapat menganggu jadwal istirahat.Baru-baru ini, pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, mengeluhkan jadwal main Liga 1 yang kemalaman dan menyebabkan pemainnya memiliki waktu istirahat yang minim. Kemudian ada Arema FC, Persebaya Surabaya, hingga Persija Jakarta juga mengeluhkan hal serupa.Seperti diketahui, dari keempat klub ini memang sering mendapat jadwal main malam.

Baca Juga: FK Senica Gagal Fokus dengan Egy Maulana, Witan Sulaeman Jadi Incaran Anyar?

Tak hanya beberapa klub di atas, pemain Bhayangkara FC, Andik Vermansyah, bahkan mengakui dirinya baru bisa istirahat pukul 03.00 pagi hingga sesudah subuh. "Waduh, itu susah tidur. Bisa (baru tidur) jam 3, bisa kadang setelah subuhan," ucap Andik Vermansah kepada Kompas.com. PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku penyelenggara Liga 1 musim 2021-2022 menyebut sudah membuat siasat tersendiri dalam mengakomodir keluhan para peserta kompetisi. "Jadi kami sudah sirkuler dan koordinasi juga dengan broadcast ada beberapa match yang kami ubah untuk jamnya," jelas Direktur Operasional LIB Sudjarno dilansir dari Bolasport.com.

Baca Juga: Bukan Indonesia Dalang Hancurnya Reputasi Timnas Laos, Ternyata Ini Penyebabnya!

“Jadi klubnya kita tuker-tuker gitu jam mainnya. Jadi akan ada yang main sore dan malem gitu."“Kalau selama ini salah satu tim itu main malam terus begitu akan kami ubah dengan yang biasanya main sore terus misalnya kami komunikasikan seperti itu." "Jadi ada keadilan untuk semuanya karena dengan televisi partnernya kan sudah kami singkronisasi jadwal itu.”Lebih lanjut, jadwal dan waktu pertandingan Liga 1 2021-22 seri keempat ini tidak akan berubah.

Baca Juga: Satu Pemain Persib Disamperin Shin Tae-Yong, Pelatih Siap Mendukung

Apalagi PT LIB beserta pemilik hak siar sudah sepakat untuk menayangkan laga pada prime time. Ya sementara ini kami juga sudah komunikasi juga dengan klub bahwa ini WITA jadi ya konsekuensinya pasti malam karena memang harus menyesuaikan jadwal broadcast dan lain sebagainya,” tutur Sudjarno.“Ya jadwal itu sudah kami susun semua sesuai dengan broadcast juga jadi ya tidak akan ada perubahan." pungkasnya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)



Source : Kompas.com,BolaSport.com
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan