Timnas Bakal Lakoni Laga FIFA Matchday Lawan Negara Tetangga? Ini Penjelasannya

Sumakwan Wikie Riaja Senin, 17 Januari 2022 | 13:46 WIB
Pemain Timnas Indonesia, Ricky Kambuaya, diajak pergi ke dealer Kawasaki saat pulang ke kampung halamannya di Sorong. ()

BolaStylo.com - Federasi sepak bola Indonesia, PSSI nampaknya bakal mengundang negara tetangga untuk menjadi lawan Timnas Indonesia di laga FIFA MAtchday.Laga Timnas Indonesia vs Bangladesh pada ajang FIFA Matchday 2022 kali ini batal berlangsung.Hal itu disebabkan Bangladesh yang resmi mengundurkan diri dari undangan FIFA Matchday Timnas Indonesia.

"FIFA matchday kalau Bangladesh tidak bisa," kata Mochamad Iriawan dikutip dari BolaSport.com, Minggu (16/1/2022).Usut punya usut, batalnya Bangladesh melawan Timnas Indonesia karena aturan protokol kesehatan tanah air yang begitu ketat.

Baca Juga: Gara-Gara Marcus/Kevin, Pasangan India Ini Bisa Rengkuh Gelar di Kandang Sendiri!

Alhasil, PSSI selaku induk sepak bola Indonesia pun harus mencari lawan tanding lain untuk skuad asuhan Shin Tae-yong.Namun, kendala pun muncul, PSSI tampak kesulitan mencari lawan tanding Timnas Indonesia karena masalah aturan kesehatan.

Baca Juga: Ungkapan Hati The Daddies Tarik Perhatian Ganda Putra Malaysia, Ini Katanya

"Cukup sulit cari friendly match sekarang, karena aturan negara lain berbeda dengan kita," imbuhnya.Kabar terbaru menyebut PSSI akan mencoba mengundang dua tim negara tetangga Brunei Darussalam dan Timor Leste untuk menjadi lawan tanding Timnas Indonesia."Nanti kan dengan Brunei Darussalam atau Timor Leste," ujarnya.

Baca Juga: Perjalanan Praveen/Melati di Pelatnas Terhenti? PBSI Hanya Bilang Begini

Namun, undangan tersebut harus menunggu kepastian jawaban dari dua negara tetangga Indonesia itu."Kalau Brunei Darussalam masih wait. Kalau Timor Leste merespon dengan baik.""Kita kan punya hubungan cukup bagus," tutur Iriawan.Apalagi PSSI akan terus berkomunikasi dengan berbagai pihak agar tetap bisa menjalankan rencana uji coba timnas Indonesia.

Baca Juga: Tanpa Salah dan Mane Liverpool Mandul, Jurgen Klopp Dilanda Rindu!

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)



Source : BolaSport.com
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan