Wasit Bikin AC Milan Kalah? Stefano Pioli Malah Salahkan Anak Didiknya

Sumakwan Wikie Riaja Selasa, 18 Januari 2022 | 13:39 WIB
Pemain AC Milan melakukan protes kepada wasit Marco Serra di laga Liga Italia melawan Spezia, Senin (17/1/2022) di San Siro. (TWITTER @ACMILANTURKIYE)

BolaStylo.com - Pelatih AC Milan, Stefano Pioli tidak hanya menyalahkan wasit saja namun anak didiknya juga mendapatkan imbas kekesalannya.AC Milan gagal meraih kemenangan laga pekan ke-22 Serie A kontra Spezia pada Rabu (18/1/2022).Rossoneri harus menelan pil pahit kala bermain di kandang sendiri dari Spezia dengan skor 1-2.Sebelumnya, AC Milan mampu unggul lebih dulu lewat tendangan cukil Rafael Leao pada menit 45+1.

Baca Juga: Tak Ada Lagi Nama Hendry Saputra di Pelatnas, Ini Update Ranking Jonatan & Anthony!

Namun, Spezia mampu menyamakan skor lewat Kevin Agudelo (64') serta memastikan kemenangan lewat gol Emmanuel Gyasi pada masa injury time menit 90+6.Tapi sebelum kemasukan gol Spezia yang kedua, Rossoneri sempat mencetak gol lewat sontekan Junior Messias. Tepatnya saat Junior Messias mampu melesatkan gol dari bola muntah Ante Rebic pada paruh babak kedua.Kendati demikian, Ante Rebic yang mencoba menerobos kotak penalti malah dijatuhkan pemain Spezia.

Baca Juga: Tak Ingin Kehilangan Witan Sulaeman, Pelatih Lechia Gdansk Cepat Lakukan Ini!

Sayang, wasit Marco Serra lebih dulu meniup peluit dan langsung membuat kesalahan.Alhasil tidak membiarkan laga berlanjut dan bola masih dikuasai pemain AC Milan.Langsung, para pemain AC Milan protes dan mengerubungi sang pengadil lapangan.Atas kejadian tersebut, AIA selaku asosiasi tertinggi wasit di Italia meminta maaf atas kesalahan yang dilakukan oleh Marco Serra.

Baca Juga: Kontroversi Haruna Soemitro Gaduhkan Warganet, Seret Nama Luis Milla & Naturalisasi!

Imbasnya, Serra (wasit) bakal diistirahatkan dalam dua giornata Liga Italia 2021-22. Lebih lajut pealtih AC Milan, Stefano Pioli juga berkata bahwa Serra telah meminta maaf.

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli.
"Dia membuat kesalahan dan segera menyadarinya.""Dia juga minta maaf. Wasit membuat kesalahan serius dan dia sendiri mengakuinya," kata Pioli kepada Milan TV.

Baca Juga: Istri Lionel Messi Miliki Masalah di Kota Paris, Pertanda Balik ke Barcelona?

Kendati mendapatkan keputusan yang merugikan timnya, Pioli juga menyayangkan betapa buruknya penampilan Rossoneri terutama saat babak pertama."Kami tahu ini ketidakadilan, tetapi kami membagi kesalahan bersama wasit," ucap mantan pelatih Fiorentina itu."Kami juga harus menyalahkan diri sendiri. Kami seharusnya mencetak lebih banyak gol di babak pertama. Sayangnya ini sebuah malam yang buruk di mana semuanya berjalan salah buat kami," katanya.Atas kekalahan ini, AC Milan gagal memuncaki tangga klasemen sementara Serie A dan masih bertengger di posisi kedua dengan raihan 48 poin.

Baca Juga: Timnas Bakal Lakoni Laga FIFA Matchday Lawan Negara Tetangga? Ini Penjelasannya

Sedangkan pemuncak klasemen dipegang Inter Milan dengan raihan 50 poin dan masih kurang 1 pertandingan dari Zlatan Ibrhimovic dkk.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)



Source : La Gazzetta dello Sport,Milan TV
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan