Elkan Baggott & Wonderkid Liga 1 Ini Jadi Kejutan Pemain Panggilan Shin Tae-yong!

Sumakwan Wikie Riaja Selasa, 18 Januari 2022 | 16:13 WIB
Alasan Shin Tae-yong ingin melatih Timnas Indonesia saat diwawancarai di podcast Deddy Corbuzier (Instagram/shintaeyong7777)

BolaStylo.com - Wonderkid asal Persebya Surabaya, Marselino Ferdinan dipanggil Shin Tae-yong untuk bersama Timnas Indonesia di laga FIFA Matchday.Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong telah memilih 27 pemain untuk laga uji coba FIFA Matchday. Rencananya, Timnas Indonesia akan melakoni laga FIFA Matchday itu di Bali pada 24 dan 27 Januari 2022.Oleh karena itu, pemusatan pelatihan (TC) Timnas Indonesia akan mulai bergulir pada Rabu (19/1/2022) hingga tanggal 28 Januari.

Baca Juga: Haruna Soemitro Balas Tanggapan Pedas Para Netizen: Malah Saya Untung!

Namun, sebelum itu, pelatih asal Korea Selatanpun mulain menunjuk beberapa pemain yang dipanggilnya ke skuad tim nasional.

Salah satu nama yang cukup mengejutkan adalah pemanggilan pemain Persebaya Surabaya, Marselino Ferdinan.

Pemain muda Persebaya Surabaya, Marselino Ferdinan.
Marselino Ferdinan turut dipanggil oleh Shin Tae-yong untuk melengkapi daftar 27 pemain Timnas Indonesia.Saat ini, gelandang Bajul Ijo berusia 17 tahun itu sudah tampil impresif disepanjang gelaran Liga 1 2021-2022.Meski masih sangat muda, Marselino sering dipercaya tampil oleh pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso.

Baca Juga: Wasit Bikin AC Milan Kalah? Stefano Pioli Malah Salahkan Anak Didiknya

Berdasarkan catatan, Marselino telah bermain sebanyak 14 kali selama 797 menit dan sukses mengemas 4 gol serta 5 assist di musim ini.Catatan manisnya itu juga turut membantu pasukan Bajul Ijo bertengger di urutan ke-3 klasemen sementara Liga 1.Berkat kerja keras dan kemampuan individu yang sangat impresif, ia dipilih menemani Alfeandra Dewangga dkk di Timnas Indonesia.Selain Marselino, Shin Tae-yong memangil beberapa pemain baru untuk bergabung bersama Timnas Indonesia.

Baca Juga: Tak Ada Lagi Nama Hendry Saputra di Pelatnas, Ini Update Ranking Jonatan & Anthony!

Mereka adalah Muhammad Adisatryi (Persik), Sani Rizki (Bhayangkara FC), Terens Puhiri (Borneo FC), Ronaldo Kwaterh (Madura), dan Achmad Figo (Arema FC). Untuk para pemain Timnas yang kini bermain di luar negeri seperti Witan Sulaeman, Asnawi Mangkualam dan Egy Maulana Vikri memang tidak dipanggil karena tengah sibuk dengan klubnya masing-masing.

Sementara itu, nama Elkan Baggott secara mengejutkan ada di daftar pemain yang dipanggil Shin.

Berikut daftar pemain yang dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia.

Baca Juga: Kontroversi Haruna Soemitro Gaduhkan Warganet, Seret Nama Luis Milla & Naturalisasi!

Muhammad Adisatryo, (Persik) Syahrul Trisna (Tira Persikabo), Ernando Ari (Persebaya), Nadeo Argawinata (Bali United), Fachruddin Aryanto (Madura United), Alfeandra Dewangga (PSIS), Elkan Baggott (Ipswich Town), Rizky Ridho, Persebaya, Achamad Figo (Arema FC), Pratama Arhan (PSIS), Moh Edo Febriansyah (Persita), Sani Rizki (Bhayangkara FC), Rizky Dwi (Arema FC), Rachmat Irianto (Persebaya), Evan Dimas (Bhayangkara FC), Ricky Kambuaya (Persebaya), Syahrian Abimanyu (Persija), Marselino Ferdinan (Persebaya), Ramai Rumakiek (Persipura), Irfan Jaya (Bali United), Yabes Roni (Bali United), Terens Puhiri (Borneo FC), Dedik Setiawan (Arema FC), Hanis Saghara (Tira Persikabo), Muhammad Rafli (Arema FC), Ronaldo Joybera (Madura United), Bayu Mohamad Fiqri (Persib).

Baca Juga: Tak Ingin Kehilangan Witan Sulaeman, Pelatih Lechia Gdansk Cepat Lakukan Ini!

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)



Source : BolaSport.com
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan