Sikap Tegas Shin Tae-yong, Wonderkid Liga 1 Sempat Kena Sentil

Sumakwan Wikie Riaja Selasa, 18 Januari 2022 | 18:55 WIB
Shin Tae-yong pelatih timnas Indonesia (DOK. Instagram @shintaeyong7777)

BolaStylo.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menegaskan satu hal kepada anak didiknya jelang laga FIFA Matchday serta cerita wonderkid Liga 1.Timnas Indonesia akan melakoni laga uji tanding FIFA Matchday pada akhir Januari 2022 ini.Di laga tersebut, Indonesia akan mengahdapi negara tetangga dekatnya Timor Leste yang diselenggarakan di Bali.Demi mempersiapkan laga tersebut, skuad Garuda pun segera menggelar TC pada 19 Januari 2022.

Baca Juga: Shin Tae-yong Ditinggal Dua Asistennya, Nova Arianto Angkat Bicara!

Untuk TC tersebut, Shin Tae-yong pun telah memanggil 27 nama pemain yang akan berpartisipasi dalam pemusatan latihan untuk laga FIFA Matchday tersebut.Di tengah segala persiapan yang ada, Shin menegaskan agar anak didiknya tetap bekerja keras dan fokus."Saya berharap pemain terus bekerja keras, fokus, dan disiplin pada pemusatan latihan FIFA Match Day kali ini," kata Shin Tae-yong dilansir dari BolaSport. Apalagi laga uji coba FIFA ini akan sangat penting bagi persiapan skuad Garuda untuk pemanasan sebelum melakoni banyak kompetisi tahun ini.

Baca Juga: Elkan Baggott & Wonderkid Liga 1 Ini Jadi Kejutan Pemain Panggilan Shin Tae-yong!

Diketahui Timnas Indonesia U-23 dijadwalkan akan melakoni kompetisi Piala AFF U-23 pada Februari mendatang, Sea Games dan Kualifikasi Piala Asia."Laga ini sangat penting sebagai bagian persiapan dan melihat perkembangan pemain jelang mengikuti ajang Piala AFF U-23, SEA Games, dan Kualifikasi Piala Asia mendatang," tegasnya.Sementara itu, dari ke-27 nama yang dipanggil Shin Tae-yong, ada tujuh nama baru.

Baca Juga: Haruna Soemitro Balas Tanggapan Pedas Para Netizen: Malah Saya Untung!

Salah satunya yakni wonderkid Liga 1 asal Persebaya Surabaya, Marselino Ferdinan.

Pemain timnas U-16 Indonesia, Marselino Ferdinan (kiri), dijegal pemain Brunei Darussalam pada matchday ketiga Kualifikasi Piala Asia U-16 2020 di Stadion Madya, Jakarta, Jumat (20/9/2019).
Meski telah menunjukan penampilan gemilang, Marselino sempat mendapatkan teguran dari pelatih Shin Tae-yong sebelum memasuki pelatihan.Hal tersebut terjadi usai Persebaya melawan PSM Makassar di Stadion Ngurah Rai, Denpasar, Jumat (14/1/2022). "Yang sedang ramai di media itu soal kemarin tendangan bebas terakhir yang di pinggir lapangan," ujar Marselino.

Baca Juga: Wasit Bikin AC Milan Kalah? Stefano Pioli Malah Salahkan Anak Didiknya

"Pelatih timnas cuma ngasih tahu 'Lain kali jangan begitu ya, kamu masih muda masih ada tipe egois sedikit' cuma diingetin gitu sih.' Bukan tentang TC atau apa-apa."

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)



Source : BolaSport.com
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan