Jelang Melawan Timor Leste, Shin Tae-yong Bakal Permak Ulang Satu Hal Ini

Sumakwan Wikie Riaja Minggu, 23 Januari 2022 | 12:58 WIB
Alasan Shin Tae-yong ingin melatih Timnas Indonesia saat diwawancarai di podcast Deddy Corbuzier (Instagram/shintaeyong7777)

BolaStylo.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengaku akan meningkatkan kembali salah satu aspek penting dari anak didiknya yang sempat menurun.Pertandingan Timnas Indonesia vs Timor Leste di FIFA Matchday 2022 akan berlangsung di Bali pada 27 dan 30 Januari.Meski hanya sebatas pertandingan uji coba, namun dua laga tersebut sangat berdampak sekali bagi Timnas Indonesia.Terutama sebagai modal awal menjelang berbagai turnamen bergengsi di tahun 2022 ini.

Baca Juga: Satu Trik Shin Tae-yong Menjaga Hubungan Baik dengan 4 Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia

Salah satu yang terdekat adalah akan mengikuti turnamen Piala AFF U-23 pada Februari mendatang.Kemudian ada kompetisi multi-event yakni Sea Games dan juga kualifikasi Piala Asia 2023.Jelang menghadapi Timor Leste, pelatih Indonesia Shin Tae-yong cukup dibuat kesulitan dengan mental pemain yang turun.Terutama selepas ajang Piala AFF 2020 dan para pemain kembali ke klubnya masing-masing.

Baca Juga: Rencana Timnas Indonesia Bentrok dengan Macan Kemayoran

Karena itulah Shin akan mencoba memperbaiki kembali mental pemain yang sempat menurun.

"Kondisi para pemain baik, tetapi setelah Piala AFF para pemain ke klub, mentalnya sedikit menurun," ucap Shin sebagaimana dilansir dari PSSI."Saya akan perkuat mental mereka lagi," tegasnya.Selain menguatkan mental, mantan pelatih Korea Selatan itu juga berjanji akan memberikan warna baru bagi Timnas.

Baca Juga: Aman Dipuncak Klasemen, Pep Guardiola Sesumbar Bakal Lakukan Ini ke Liverpool!

"Jadi kami akan latihan besok, sebagai persiapan melawan Timor Leste.""Kami akan berusaha menampilkan permainan yang kami inginkan.""Pasti pelan-pelan membuat warna baru di tim ini," ujar Shin.Sementara itu, pelatih asal Korea Selatan itu menilai bahwa Timor Leste masih memiliki kualitas di bawah Indonesia.

Baca Juga: Man United Masuki Zona Liga Champions, Ralf Rangnick Beri Kabar Histerisnya Ronaldo Dkk

Hal itu terlihat dari ranking FIFA Timor leste yang kini menduduki 195 dunia.Sedangkan Evan Dimas dkk kini berada di urutan ke-164 FIFA usai mengikuti Piala AFF 2020."Maaf, jujur tidak terlalu bagus Timor Leste. Saya hanya menonton pertandingan di Piala AFF saja," pungkasnya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)



Source : YouTube PSSI,PSSI
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan