Eks Bos Shin Tae-yong,Merantau ke Malaysia Demi Tantangan Baru

Eko Isdiyanto Senin, 24 Januari 2022 | 14:00 WIB
Kim Pan-gon resmi ditunjuk sebagai Pelatih Baru Tim Nasional Malaysia Menggantikan Tan-Cheng Hoe. (FA Malaysia)

BolaStylo.com - Kim Pan-gon memutuskan untuk menerima pinangan sebagai pelatih timnas Malaysia karena merasa diberi tantangan baru.

Kim Pan-gon bukan sosok biasa sehingga Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM) berani menunjuknya sebagai pelatih baru pengganti Tan Cheng Hoe.

Untuk menerima pinangan Malaysia, Kim Pan-gon bahkan rela melepas jabatan penting kedua di Federasi Sepak Bola Korea Selatan (KFA).

Jabatan Wakil Presiden KFA yang diemban sejak 2017 silam terpaksa ditinggalkan, meski begitu Kim Pan-gon memiliki alasan tersendiri.

Dalam wawancara baru bersama Dong A Ilbo, Kim mengaku menerima tawaran melatih timnas Malaysia adalah tantangan tersendiri baginya.

Baca Juga: Dua Pelatih Tim Raksasa Liga 1 Gaungkan Keriwehan Jadwal Kompetisi Liga 1 dan Dilema Timnas Indonesia

Selain itu Kim melihat adanya masa depan timnas Malaysia termasuk cerah karena memiliki sumber daya yang mumpuni untuk mencatat kemajuan.

"Karena saya merasa telah memenuhi misi kecil saya sebagai ketua, saya rasa inilah saat yang tepat kembali ke lapangan sebagai pelatih," ucap Pan Gon.

"Saya mencatat potensi kemajuan skuad nasional Malaysia dan visi mereka. Jadi saya memutuskan merantau ke Malaysia guna mendapat tantangan baru," imbuhnya.

Mantan bos Shin Tae-yong itu dikontrak timnas Malaysia selama dua tahun, tugas pertamanya sudah menunggu pada 1 Februari 2022 dalam FIFA matchday.

Baca Juga: Timnas Putri Stres usai Kalah 18-0, Sang Pelatih Obati Luka dengan Cara Ini

Kim digadang-gadang mampu memberi perubahan terhadap timnas Malaysia yang gagal total di Piala AFF 2020 di bawah komando Park Hang-seo.

Pengalaman di beberapa klub profesional Korea Selatan dan timnas Hong Kong menjadi bekal Kim Pan Gon memoles Harimau Malaya demi berjaya di tingkat Asean.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)



Source : berbagai sumber
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan