Thailand Ingin Timnas Wanita Indonesia Semakin Frustasi: Tak Ada Waktu Menyesal!

Sumakwan Wikie Riaja Senin, 24 Januari 2022 | 13:20 WIB
Timnas putri Indonesia optimis dan semangat untuk menang lawan Thailand di Piala Asia Wanita 2022. (PSSI)

BolaStylo.com - Pelatih Timnas wanita Thailand, Miyo Okamoto berusaha membuat skuad putri Indonesia semakin frustasi.Timnas Wanita Indonesia akan segera melakoni laga penyisihan grup B Piala Asia Wanita 2022 melawan Thailand pada Senin (24/1/2022) pukul 19.00 WIB.

Dala laga kali ini, para pemain Indonesia tentu akan memikul beban yang lebih berat daripada laga pertama.Mengingat, mereka dibayangi kekalahan telak kala melawan Australia di laga sebelumnya.

Baca Juga: Dua Pelatih Tim Raksasa Liga 1 Gaungkan Keriwehan Jadwal Kompetisi Liga 1 dan Dilema Timnas Indonesia

Dalam laga tersebut, Indonesia kalah telak 0-18 dari Australia dan mendapatkan berbagai komentar kurang menyenangkan karena laga tersebut.

Di sisi lain Thailand tentu sangat berambisi besar mengalahkan Indonesia untuk meraih poin pertamanya.Selain itu, Timnas putri Thailand dinilai memiliki skuad yang lebih garang ketimbang Indonesia.Berdasarkan catatan pertemuan, Timnas putri Indonesia dan Thailand sudah bersua empat kali dan hasilnya, Thailand selalu berhasil menang disemua laga.

Baca Juga: Torehan Gol Perdana Sergio Ramos Bersama PSG, Masih Mengenang Real Madrid!

Thailand pernah menang 4-0  di Kualifikasi Piala Asia Wanita tahun 2005. Kemudian mereka menang dengan skor telak 10-1 pada Piala AFF Wanita 2015 serta 3-0 (laga persahabatan pada 2018), dan 5-1 (SEA Games 2019).Ambisi kemenangan tersebut juga diungkap pelatih Thailand, Miyo Okamoto yang berniat mengantarkan anak didiknya meraih kemenangan pertamanya.

Mengingat, di laga sebelumnya Thailand secara mengejutkan kalah dari Filipina.

"Pada pertandingan pertama, kami semua melakukan yang terbaik."

Baca Juga: Jelang Lawan Thailand, Timnas Wanita Indonesia Stres & Tak Kuat Hadapi Cibiran Netizen!

"Namun, ada banyak kesalahan yang perlu dibenahi," ucap Miyo sebagaimana dilansir dari AFC.Baginya, anak didiknya harus tetap fokus untuk menatap lagi melawan Indonesia dan tidak melihat pertandingan sebelumnya."Kami tidak bisa hanya menguasai bola di area kami, tetapi juga harus menciptakan peluang yang lebih bagus.""Kami tidak boleh memikirkan hasil laga sebelumnya," tegasnya.

Baca Juga: Duo Maut Bersama Egy Maulana, Witan Sulaeman Sukses Raih Catatan Tak Biasa

"Tidak ada waktu untuk menyesal. Kami harus memperbaiki kesalahan dan meningkatkan kualitas melawan Indonesia.""Kami harus melakukan segalanya untuk menang," tutur Miyo.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)



Source : AFC
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan