Tim Tuan Rumah Piala Wanita Putri 2022 Tersingkir Tanpa Keluar Keringat!

Sumakwan Wikie Riaja Senin, 24 Januari 2022 | 17:30 WIB
Timnas putri India tersingkir dari Piala Asia Wanita 2022 lebih awal karena banyak pemain positif Covid-19. ()

BolaStylo.com - Tim tuan rumah Piala Asia Wanita 2022, India dengan terpaksa harus tersingkir dari ajang bergengsi sepak bola wanita ini.Kepastian tersingkirnya tim tuan rumah Piala Asia Wanita 2022, India menjadi topik yang ramai diperbincangkan.Pasalnya, India dengan terpaksa harus mundur dari Piala Asia Wanita 2022 usai mendapatkan kabar bahwa sederet pemainnya terjangkit positif covid-19.Kepastian itu didapat ketika 12 dari 23 pemain di skuad India serta 4 staf pendukung positif virus corona.

Baca Juga: Thailand Ingin Timnas Wanita Indonesia Semakin Frustasi: Tak Ada Waktu Menyesal!

Tak hanya terjangkit virus corona, dua pemain lainnya juga mengalami cedera, sehingga India hanya memiliki 9 pemain yang siap bertanding.

Sebelumnya, tim wanita India tergabung ke dalam grup A bersama China, Iran dan Taiwan.

Di laga pertama, India sempat mendapatkan hasil imbang kala berjumpa dengan Timnas putri Iran.Hasil imbang tersebut membuat skuad India berada di urutan kedua klasemen dengan raihan 1 poin bersama Iran.

Baca Juga: Dua Pelatih Tim Raksasa Liga 1 Gaungkan Keriwehan Jadwal Kompetisi Liga 1 dan Dilema Timnas Indonesia

Alasan keluarnya India dari gelaran Piala Asia Wanita 2022 karena terkait regulasi yang ada.Diketahui, regulasi Piala Asia Wanita mewajibkan setiap tim harus memiliki minimal 13 pemain untuk bisa bertanding."Jika tim peserta memiliki kurang dari 13 pemain yang bisa bertanding karena alasan apa pun (terkait Covid-19 atau tidak), tim tersebut tidak bisa melanjutkan pertandingan. Tim harus bertanggung jawab atas tidak berlangsungnya pertandingan dan dianggap telah mengundurkan diri dari kompetisi," bunyi regulasi Piala Asia Wanita 2022.Atas berlaku regulasi dan terkait situasi itu yang menunjukan bahwa timnas putri India tak bisa melanjutkan kiprahnya di kompetisi tersebut.

Baca Juga: Torehan Gol Perdana Sergio Ramos Bersama PSG, Masih Mengenang Real Madrid!

Atas kejadian tersebut Presiden Federasi Sepak Bola India (AIFF) Praful Patel mengungkapkan perasaan hatinya yang sangat sedih."Kami terpukul dan saya meminta semua untuk menghargai perasaan mereka.""Saya bangga dengan apa yang ditunjukkan tim pada pertandingan pertama dan saya yakin mereka akan membuktikan diri dalam waktu dekat," ucap Praful sebagaimana dilansir dari Kompas.com"Ini bukan akhir dan saya yakin mereka akan bangkit kembali," tuturnya.

Baca Juga: Jelang Lawan Thailand, Timnas Wanita Indonesia Stres & Tak Kuat Hadapi Cibiran Netizen!

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)



Source : Kompas.com,AFC
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan