Shin Tae-yong Tak Begitu Pandang Timor Leste Kuat, Ramai Rumakiek Sebaliknya

Sumakwan Wikie Riaja Senin, 24 Januari 2022 | 18:00 WIB
Shin Tae-yong ()

BolaStylo.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memberikan komentar tentang peta kekuatan Timor Leste disertai jawaban anak didiknya.Pertandingan Timnas Indonesia vs Timor Leste di FIFA Matchday 2022 akan berlangsung di Bali pada 27 dan 30 Januari.Meski hanya sebatas pertandingan uji coba, namun dua laga tersebut sangat berdampak sekali bagi Timnas Indonesia.Terutama sebagai modal awal menjelang berbagai turnamen bergengsi di tahun 2022 ini.

Baca Juga: Thailand Ingin Timnas Wanita Indonesia Semakin Frustasi: Tak Ada Waktu Menyesal!

Salah satu yang terdekat adalah akan mengikuti turnamen Piala AFF U-23 pada Februari mendatang.

Kemudian ada kompetisi multi-event yakni Sea Games dan juga kualifikasi Piala Asia 2023.

Jelang pertandingan dimulai, pelatih Shin Tae-yong membeberkan pendapatnya tentang kekuatan tim lawan, Timor Leste.Menurut pelatih asal Korea Selatan itu, kualitas Timor Leste masih di bawah Indonesia.

Baca Juga: Dua Pelatih Tim Raksasa Liga 1 Gaungkan Keriwehan Jadwal Kompetisi Liga 1 dan Dilema Timnas Indonesia

"Maaf, jujur tidak terlalu bagus Timor Leste. Saya hanya menonton pertandingan di Piala AFF saja," ucap Shin sebagaimana dilansir dari PSSI.Meski demikian, Shin akan tetap melakukan startegi yang terbaik dalam mempersiapkan Pratama Arhan dkk."Kami akan berusaha menampilkan permainan yang kami inginkan.""Pasti pelan-pelan membuat warna baru di tim ini," ujar Shin.

Baca Juga: Torehan Gol Perdana Sergio Ramos Bersama PSG, Masih Mengenang Real Madrid!

Berbanding terbalik dengan anak didiknya, Ramai Rumakiek yang menyebut Timor Leste merupakan tim hebat."Menurut saya Timor Leste juga tim yang kuat ya, cukup kuat juga jadi kami harus antisipasi itu dan coach juga cukup kasih materi kepada pemain untuk menghadapi Timor Leste," kata Ramai."Mereka kemarin di Piala AFF juga punya tekad dan visi bermain, jadi kami juga harus main bagus nanti," tambahnya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)



Source : PSSI
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan