Menpora Malaysia Temui Lee Zii Jia, Jalan Tanpa Dosa ke Olimpiade 2024!

Sumakwan Wikie Riaja Selasa, 25 Januari 2022 | 10:12 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia, pada BWF World Tour Finals 2021 di Bali International Convention Centre, Nusa Dua. (DOK. HUMAS PP PBSI)

BolaStylo.com - Menteri Pemuda & Olahraga Malaysia, Datuk Seri Ahmad Faizal Azumu bertemu dan berdisuksi bersama tunggal putra Lee Zii Jia.Nama tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia kini menjadi bahan perbincangan banyak orang.Sebab, keputusannya hengkang dari pelatihan nasional bulu tangkis Malaysia mengundang banyak kontroversi.

Akibat pilihannya tersebut, Lee Zii Jia sampai dijatuhi hukuman larangan bertanding selama kurang lebih dua tahun dalam turnamen internasional.

Baca Juga: Greysia Polii Buka Suara Usai Ditinggal Sosok Penting di Pelatnas: Bantu Saya Raih Emas!

Namun, belakangan hukuma yang dijatuhkan BAM itu dinilai terlalu berat untuk Lee Zii Jia.

Apalagi, hukuman itu akan menganggu perjalanan Lee Zii Jia menuju Olimpiade 2024.Pasalnya, larangan bermain sampai 18 Januari 2024 bisa membuat Lee Zii Jia gagal melaju ke Olimpiade Paris 2024 lantaran kualifikasi sudah dimulai sejak musim 2023.Melihat masalah hukuman tersebut, Menpora Malaysia, Datuk Seri Ahmad Faizal Azumu pun ikut bertindak.Datuk Seri Ahmad Faizal Azumu pun mencoba bertemu dengan Lee Zii Jia pada Senin (24/1/2022) dan membicarakan beberapa hal terkait hal itu.

Baca Juga: Shin Tae-yong Tak Begitu Pandang Timor Leste Kuat, Ramai Rumakiek Sebaliknya

Pertemuan keduanya juga dihadiri Goh Jin Wei, mantan tunggal putri pelatnas Malaysia yang namanya ikut terseret dan disanksi."Saya memiliki kesempatan untuk bertemu Zii Jia hari ini dan mendengar cerita dari sudut pandangnya," kata Menpora dilansir dari Bolasport.com."Kami membahas hal-hal yang berkaitan dengan keinginan dan masalah mereka," tambah Datuk Seri Ahmad Faizal Azumu.Datuk Seri Ahmad Faizal Azumu menjelaskan bahwa kedua atlet bulu tangkis Malaysia itu masih memiliki komitmen tinggi untuk tetap berprestasi.

Baca Juga: Tim Tuan Rumah Piala Wanita Putri 2022 Tersingkir Tanpa Keluar Keringat!

Meski keduanya juga sudah tidak tergabung ke dalam pelatihan nasional Malaysia  di bawah naungan BAM."Yang jelas, komitmennya terhadap bulutangkis Malaysia tetap teguh," tegas Ahmad Faizal.Setelah pertemuan dengan Lee Zii Jia, Menpora Malaysia itu akan bertemu dengan BAM.Pertemuannya dengan BAM akan diadakan di tempat terpisah pada Selasa (25/1/2022).

Baca Juga: Thailand Ingin Timnas Wanita Indonesia Semakin Frustasi: Tak Ada Waktu Menyesal!

Di mana Datuk Seri Ahmad Faizal Azumu berjanji akan menemukan solusi terbaik dalam kasus ini.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)



Source : BolaSport.com,New Strait Times
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan