Curi Perhatian Publik, Balotelli Gabung Timnas Italia: Tidak Ada yang Salah!

Sumakwan Wikie Riaja Selasa, 25 Januari 2022 | 12:15 WIB
Mario Balotelli saat memperkuat timnas Italia. (TWITTER.COM/THESCORE)

BolaStylo.com - Pemain Adana Demirspor, Mario Balotelli membeberkan kabar dirinya bergabung bersama Timnas Italia dengan usianya yang tidak muda lagi.Kabar hangat datang dari Timnas Italia yang secara mengejutkan memanggil mantan penyerang lamanya, Mario Balotelli.Kabar pemanggilan Mario Balotelli yang bergabung bersama Gli Azzurri  ini diungkap pada Selasa (25/1/2022) dini hari WIB.Nama Balotelli masuk dalam 35 pemain pilihan pelatih Roberto Mancini untuk skuad Timnas Italia.

Baca Juga: Ada Tangisan di Lapangan, Timnas Wanita Indonesia Kehilangan Sosok Penting Ini di Laga Berikutnya

Selain Balotelli, Timnas Italia juga dipenuhi nama-nama familiar seperti Ciro Immobile, Nicolo Barella, hingga Giorgio Chiellini masih tetap dipanggil Mancini.

Mancini dan Timnas Italia  pun akan melakoni pemusatan latihan di Coverciano hingga akhir Januari.Terlepas dari itu, dari sekian nama yang dipanggil Mancini, mantan pemain Manchester City, Balotelli lah yang paling mencuri perhatian pubik.Sebab, Balotelli sempat menggemparkan panggung sepak bola dunia usai membela Italia di Euro 2012.

Baca Juga: Menpora Malaysia Temui Lee Zii Jia, Jalan Tanpa Dosa ke Olimpiade 2024!

Di edisi Piala Euro 2012, Balotelli dkk berhasil menembus babak final dan berhadapan dengan Spanyol.Sayang, Timnas Italia gagal mempersembahkan gelar Euro 2012 usai takluk dari Sergio Ramos dkk.Sejak saat itu nama Mario Balotelli semakin terpendam dan seperti hilang dari jagat sepak bola.Diketahui, Balotelli terakhir kali membela Timnas Italia terjadi pada 2018 silam, di ajang UEFA Nations League kontra Polandia.

Baca Juga: Greysia Polii Buka Suara Usai Ditinggal Sosok Penting di Pelatnas: Bantu Saya Raih Emas!

Namun, pemain yang masih mampu mencetak 9 gol serta 5 assist dari 21 penampilan bersama klub asal Turki, Adana Demirspor itu kembali dipanggil Roberto Mancini untuk bergabung dengan Timnas Italia.Terkait pemanggilan ini, pemain berusia 31 tahun ini mengaku dalam suasana hati yang baik."Saya baik dan saya dalam suasana hati yang baik," kata Balotelli sebagaimana dilansir dari Football Italia.

Baca Juga: Shin Tae-yong Tak Begitu Pandang Timor Leste Kuat, Ramai Rumakiek Sebaliknya

"Di usia 31 tahun, bermain untuk tim nasional adalah normal, tidak ada yang salah.""Saya berharap Italia lolos ke Piala Dunia, mereka pantas mendapatkannya. Saya tidak tahu mengapa mereka berada di babak play-off, tetapi itu bisa terjadi," ujarnya.Bersama Timnas Italia, Balotelli harus melewati dua pertandingan play-off dan terancam kembali tidak lolos ke Piala Dunia.Di mana kalau mampu memenangkan duel kontra Makedonia Utara pada Maret di Path C, Azzurri sudah berpotensi menghadapi Portugal di babak penentuan.

Baca Juga: Tim Tuan Rumah Piala Wanita Putri 2022 Tersingkir Tanpa Keluar Keringat!

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)



Source : football Italia
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan