Dua Wonderkid Indonesia Ketahuan Minta Contekan Awetnya Evan Dimas di Timnas

Sumakwan Wikie Riaja Kamis, 27 Januari 2022 | 09:35 WIB
Evan Dimas selebrasi dengan sejumlah pemain Timnas Indonesia setelah mencetak gol ke gawang Thailand dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Dubai, UEA, 3 Juni 2021. Duel ini berakhir 2-2. (VNEXPRESS.NET)

BolaStylo.com - Dua Wonderkid Indonesia, Marselino Ferdinan dan Ronaldo Kwateh ketangkap basah minta saran Evan Dimas untuk awet di tim nasional.Sosok pemain asal Bhayangkara FC, Evan Dimas bisa dibilang merupakan salah satu pemain yang ikonik dengan label Timnas Indonesia.Pasalnya, Evan kerap kali dipercaya sederet pelatih Timnas Indonesia untuk bergabung bersama skuad Garuda di berbagai level usia hingga senior.Evan baru-baur ini bahkan berhasil mengantarkan Indonesia meraih titel runner-up Piala AFF 2020.

Baca Juga: Absennya 4 Pilar Penting Timnas Buat Shin Tae-yong Merenung: Mereka yang Terbaik!

Meski kini banyak talenta muda yang di panggil ke Timnas Indonesia, nama Evan Dimas masih belum tergantikan.

Melihat awetnya Evan Dimas dipercaya bermain bersama Timnas Indonesia, beberapa nama pemain muda seperti Marselino Ferdinan dan Ronaldo Kwateh sempat bertanya rahasianya.

Pemain timnas U-18 Indonesia, Ronaldo Kwateh (kanan), nampak sedang mencium bendera merah putih atau bendera Indonesia di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, 15 November 2021.
Mantan kapten Timnas Indonesia U-23 itu pun memberi tahu sederet usaha yang bisa dilakukan keduanya agar tetap dipercaya dipanggil ke Timnas Indonesia.

Baca Juga: Pelatih Timor Leste: Mungkin Besok Kami Menang Atas Indonesia!

"Memang untuk mencapainya itu gampang, tapi untuk mempertahankannya itu tidak mudah," ucap Evan dilansir dari PSSI, jelang laga Indonesia vs Timor Leste."Yang penting kamu (Marselino & Ferdinan) jaga mental," tuturnya.Evan juga memberi saran kepada dua wonderkid Indonesia itu agar mencoba bermain di luar negeri."Kalau ada kesempatan untuk bermain di luar negeri, kamu main disana," tegas Evan.

Baca Juga: Pria Terkaya Ini Urungkan Niat Beli Man United: Mereka Buruk!

"Karena itu yang membuat kita awet bermain bola," katanya.Soal etika, Evan juga memberi saran agar dapat bermain secara profesional tanpa memandang senior dan junior, meski di luar lapangan berbeda tentunya.Hal itu disampaikan mantan pemain Persebaya itu agar dapat bermain secara maksimal."Ketika di lapangan tidak ada senior dan junior, tapi di luar lapangan kita harus respect."

Baca Juga: Disemprot Sean Gelael Masalah Cuitan Balapan, Jerome Polin Respon Begini!

"Tapi di dalam lapangan kamu harus bermain seperti senior, karena kamu ini dipanggil Timnas senior bukan junior," pungkasnya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)



Source : PSSI
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan