Laga Terakhir Timnas Wanita Indonesia Bakal Lakukan Hal Mengejutkan Ini Kontra Filipina

Sumakwan Wikie Riaja Kamis, 27 Januari 2022 | 13:10 WIB
Timnas wanita Indonesia saat menggelar latihan dalam keikutsertaannya di Piala Asia Wanita 2022. (PSSI.ORG)

BolaStylo.com - Pelatih Timnas Putri Indonesia, Rudy Eka Priyambada memberi kode bakal melakukan hal tak terduga melawan Filipina.Timnas wanita Indonesia akan melakoni laga terakhir di babak penyisihan grup B melawan Filipina.Laga tersebut merupakan kesempatan terakhir Timnas wanita Indonesia untuk menentukan nasib mereka terhenti atau lolos ke babak selanjutnya.Pertandingan Indonesia vs Filipina dijadwalkan berlangsung di Shree Shiv Chhatrapati Sports Complex, India pada Kamis (27/1/2022) pukul 21.00 WIB.  

Baca Juga: Pelatih Timor Leste Akui Kompetisi Liga Indonesia Kuat dan Ungkap Fakta Tak Terduga Ini

Hingga saat ini, Indonesia masih belum meraih satu poin pun sehingga menempati dasar klasemen Grup B Piala Asia Wanita 2022.Zahra Muzdalifah dkk tercatat telah menelan kalah dua kekalahan, yang pertama dari Australia (0-18) dan disusul Thailand (0-4).Klasemen grup B Piala Asia Wanita ditempati dipuncak klasemen Australia dengan raihan 6 poin, disusul Filipina dan Thailand yang secara berurutan menghuni posisi pertama hingga ketiga.

Baca Juga: Pelatih Persita Kecewa Usai Takluk dari Persija, Anak Didiknya: Kurang Beruntung

Dengan kondisi itu, Indonesia akan menjalani perjuangan berat di laga terakhir melawan Filipina.

Menjelang laga tersebut,  pelatih Timnas wanita Indonesia, Rudy Eka Priyambada memberi kode bakal melakukan hal tak terduga.Adapun hal tak terduga yang dimaksud Rugy yakni melakukan rotasi saat melawan Filipina.  Rotasi ini dilakukan agar para pemain wanita Indonesia bisa mendapat pelajaran berharga dari partisipasi di Piala Asia Wanita 2022.  

Baca Juga: Dua Wonderkid Indonesia Ketahuan Minta Contekan Awetnya Evan Dimas di Timnas

"Kami sudah banyak belajar dari dua pertandingan.""Kekalahan dari Thailand dan Australia menunjukkan kelemahan dan area yang harus kami perbaiki," ucap Rudy sebagaiamana dilansir dari situs AFC."Kami baru saja kembali ke komptisi ini setelah 33 tahun absen. Kami tidak memiliki banyak pertandingan persahabatan internasional selama persiapan.""Jadi, pengalaman bermain di Piala Asia Wanita seperti ini sangat penting utuk para pemain."

Baca Juga: Absennya 4 Pilar Penting Timnas Buat Shin Tae-yong Merenung: Mereka yang Terbaik!

"Saya akan memberikan kesempatan kepada pemain lain untuk bermain melawan Filipina," tegas Rudy.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)



Source : AFC
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan