Meski Menang, Shin Tae-yong Kecewa Berat dengan Penampilan Timnas Indonesia

Ananda Lathifah Rozalina Jumat, 28 Januari 2022 | 08:30 WIB
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, sedang mengamati para pemainnya di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, 27 Januari 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)
BolaStylo.com- Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong tampak kecewa berat dengan performa anak didiknya di laga kontra Timor Leste.Timnas Indonesia baru saja berhasil menang atas Timor Leste dalam laga uji coba FIFA Match Day, Kamis (27/1/2022).Dalam laga tersebut Indonesia berhasil menang dengan skor 4-1.Meski begitu pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong agaknya tak puas dengan performa anak didiknya.Pelatih asal Korea Selatan itu merasa performa anak didiknya dalam laga tersebut mengecewakan."Pertandingan kali ini sangat-sangat mengecewakan. Penampilan tim tiak memuaskan. Kami harus segera mengevaluasi diri agar berkembag lebih baik," tutur Shin sebagaimana dilansir Antara News yang mengutip keterangan PSSI.Shin merasa performa Timnas Indonesia di laga tersebut belum cukup baik jika Garuda ingin menjadi salah satu tim kuat di Asia Tenggara."Dengan performa seperti itu, kami tak akan bisa menjadi tim kuat di Asia Tenggara," tutur Shin.Sementara itu, bek Timnas Indonesia, Pratama Arhan mengakui jika banyak yang harus diperbaiki.
 
Baca Juga: Indonesia Kalah Telak, Ini Daftar 8 Negara yang Lolos Perempat Final Piala Asia Wanita 2022"Banyak kekurangan yang harus diperbaiki satu demi satu. Kami akan mengikuti instruksi dari pelatih," tutur pesepak bola berusia 20 tahun tersebut.Timnas Indonesia memang sempat tertinggal dan terpojok di babak pertama.Skuad Garuda tertinggal lebih dulu usai pemain Timor Leste, Paulo Domingos Gali Da Costa Freitas mencetak gol di menit ke-35'.Gol Freitas itu membuat Indonesia tertinggal 0-1 hingga babak pertama usai.Kabarnya ketertinggalan di babak pertama ini sempat membuat Shin marah pada pemainnya.Untungnya, saat memasuki babak kedua, Indonesia berhasil menyusul lewat gol Ricky Kambuaya di menit ke-65'.
Baca Juga: Timnas Indonesia Menang Besar Atas Timor Leste, Vietnam Makin Merana di Kualifikasi Piala Dunia 2022Skuad Garuda juga akhirnya bisa unggul lewat gol penalti Pratama Arhan di menit ke-73' serta sumbangan dua gol bunuh diri dari lawan di menit ke-77' dan 80'.Indonesia akhirnya mengakhiri laga dengan skor 4-1.
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh BolaStylo (@bolastylo)



Source : ANTARA News
Penulis : Ananda Lathifah Rozalina
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan