Luapan Kekecewaan Bek Kiri Terbaik Timnas Indonesia, Ada Apa?

Eko Isdiyanto Sabtu, 29 Januari 2022 | 07:00 WIB
Pratama Arhan (kanan) melakukan selebrasi seusai mencetak gol untuk timnas Indonesia di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, 27 Januari 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BolaStylo.com - Bek kiri timnas Indonesia, Pratama Arhan tak kuasa menahan luapan kekesalan usai skuat Garuda mengalahkan Timor Leste di FIFA Matchday.

Timnas Indonesia sejatinya sukses memetik kemenangan atas Timor Leste dengan skor cukup meyakinkan 4-1, setelah lebih dulu tertinggal 0-1.

Namun kemenangan itu tak membuat Pratama Arhan berpuas diri, pemain PSIS Semarang justru menyebut penampilan timnas Indonesia mengecewakan.

Ia menegaskan para pemain termasuk dirinya harus melakukan evaluasi terhadap permainan yang dilakoni, pertandingan tersebut benar-benar tak membuatnya puas.

Penampilan Indonesia melawan Timor Leste memang bisa disebut cukup mengejutkan, tim lawan bahkan nyaris unggul 0-2 di babak pertama.

Baca Juga: Demi Satu Kata, Ramos Curhat ke Messi & Neymar Sebelum Gabung PSG

Andai saja eksekusi penalti pemain Timor Leste sukses membuahkan gol, Shin Tae-yong mungkin akan lebih marah saat berada di ruang ganti pemain.

Indonesia baru bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat aksi Ricky Kambuaya pada menit ke-65, disusul gol penalti Pratama Arhan (73').

Nasib sial bagi Timor Leste, dua pemain andalan mereka dipaksa untuk melakukan gol bunuh diri di pertandingan tersebut.

"Memang dari sisi skor kami menang 4-1, tapi pertandingan ini sangat mengecewakan. Mulai dari saya dan pemain harus evaluasi diri," ucap Pratama Arhan.

Baca Juga: Gara-gara Ayah Pacarnya, Pemain Man United Ini Bisa Terbuang ke Crystal Palace!

"Saya akan berusaha lebih agar ada perkembangan baik, mungkin harus meningkatkan lagi mental pemain. Jadi memang pertandingan kali ini tidak memuaskan saya." imbuhnya.

Kekecewaan Pratama Arhan mungkin bisa diobati pada laga kedua FIFA Matchday Indonesia melawan Timor Leste pada Minggu (30/1/2022).

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)



Source : bolastylo.bolasport.com
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan