Usai Kalahkan Srikandi Indonesia, Tim Ini Lolos ke Piala Dunia Wanita 2023!

Sumakwan Wikie Riaja Senin, 31 Januari 2022 | 12:53 WIB
Timnas Wanita FIlipina (IG Quinley Quezada)

BolaStylo.com - Timnas Wanita Filipina berhasil memastikan diri untuk tampil ke Piala Dunia 2023 dan sempat mengalahkan srikandi Indonesia.Timnas Filipina mampu membuktikkan diri sebagai tim Asia Tenggara pertama yang berhasil lolo ke Piala Dunia 2023.Kepastian itu setelah Timnas wanita Filipina mampu jajaki babak semifinal Piala Asia Wanita 2022.Sebelum jauh memasuki babak semifinal, Filipina lebih dahulu sempat membuat tim wanita Indonesia keteteran.

Baca Juga: Merapat ke Juventus, Penggemar Fiorentina Sedih dan Hujat Dusan Vlahovic!

Di mana saat itu laga babak penyisihan grup B sukses dimanfaatkan Filipina yang mampu menaklukkan Zahra Muzdalifah dkk dengan skor 6-0.

Tak hanya Indonesia saja, Filipina sukses takulkkan dua tim unggulan lainnya, Thailand di babak penyisihan grup B.Melawan Thailand, Filipina berhasil mencuri kemenangan dengan skor 0-1.Meski berhasil mengalahkan Indonesia dan Thailand, Filipina gagal mengalahkan Australia dengan skor 0-4.

Baca Juga: Usai Hajar Sang Kekasih, Man United Ogah Maafkan Greenwood: Kami Sudah Tahu!

Setelah lolos ke babak perempat final, Quinley Quezada dkk juga mampu menaklukkan Taiwan melalui drama adu penalti.Beruntung, Filipina yang dihuni talenta wanita berbakat mampu kalahkan Taiwan dengan skor 1-1 (4-3, penalti).Usai sukses memastikan diri ke Piala Dunia Wanita 2023, pelatih Filipina Alen Stajcic buka suara.Menurut Alen, timnya mampu menginspirasi para kaum muda di Filipina untuk tampil ke ajang bergengsi, Piala Dunia Wanita 2023.

Baca Juga: Belum Berstastus WNI, Calon Pemain Timnas Ini Dapat Perlakuan Mencengangkan!

"Untuk saat ini, setiap anak muda di Filipina bisa terinspirasi untuk tampil di Piala Dunia.""Tim ini bangga dengan satu sama lain, tetapi mereka lebih bangga untuk menginspirasi generasi berikutnya," ucap Alen sebagaimana dilansir dari AFC.Kini, mereka akan menghadapi Korea Selatan di babak semifinal Piala Asia Wanita 2022.Pertandingan Timnas wanita Filipina vs Korea Selatan akan berlangsung pada Kamis (3/2/2022).

Baca Juga: Pernah Merumput di Rival, 2 Pemain ini Digaet Gratis Inter Milan

Sementara itu, tim Asia Tenggara lainnya yang akan berjuang di babak play off ke Piala Dunia Wanita 2023 yakni Vietnam dan Thailand.Kedua tim tersebut akan sama-sama berjuang beserta Timnas wanita Taiwan untuk memperebutkan tiket menuju Piala Dunia 2023.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)



Source : AFC
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan