Shin Tae-yong Bocorkan Kondisi Timnas Terkini, PSSI Sengol Pernyataanya!

Sumakwan Wikie Riaja Senin, 31 Januari 2022 | 13:49 WIB
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, sedang memantau para pemainnya di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, 27 Januari 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BolaStylo.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong membeberkan kondisi terkini anak didiknya disertai senggolan Sekjen PSSI, Yunus Nusi.Laga Timnas Indonesia vs Timor Leste kini ramai jadi pusat perhatian banyak orang.Di laga FIFA Matchday kedua yang diselenggarakan pada Minggu (30/1/2022), Indonesia berhasil memetik kemenangan kedua atas Timor Leste.Dimulai dari gol pertama yang dilesatkan oleh Terens Owang Puhiri di menit ke-5.

Baca Juga: Usai Kalahkan Srikandi Indonesia, Tim Ini Lolos ke Piala Dunia Wanita 2023!

Kemudian gol kedua oleh Ramai Rumiakek pada menit ke-41 dan gol ketiga dari Ricky kambuaya pada menit ke-72.Hingga pluit akhir dibunyikan, skuad Garuda sukses menutup kemenangan laga 3-0 atas Timor Leste.

Ronaldo Kwateh (kiri) nampak menyambut Ricky Kambuaya yang mampu mencetak satu gol Pemain timnas Indonesia, Ricky Kambuaya, melakukan selebrasi seusai mencetak satu gol dalam laga di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, 30 Januari 2022.
Tidak hanya soal Timnas yang meraih kemenangan, namun sederet para skuad Garuda yang terpapar virus corona.Kabar buruk itu berhembus usai pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong membeberkan fakta tersebut.

Baca Juga: Merapat ke Juventus, Penggemar Fiorentina Sedih dan Hujat Dusan Vlahovic!

"Sebenarnya kami setiap hari melakukan PCR test untuk protokol kesehatan lebih ketat.""Jadi sampai ada delapan pemain kami yang positif akhirnya tidak bisa ikut pertandingan untuk hari ini," ucap Shin sebagaimana dilansir dari PSSI.Meski sudah mendapatkan kabar terbaru dari kondisi para pemain Timnas, namun Pernyataan Shin Tae-yong sedikit diklarifikasi Sekjen PSSI, Yunus Nusi.Yunus sedikit memberikan klarifikasi terkait berapa jumlah pemain timnas Indonesia yang positif Covid-19.

Baca Juga: Usai Hajar Sang Kekasih, Man United Ogah Maafkan Greenwood: Kami Sudah Tahu!

Dilansir dari BolaSport.com, hanya tujuh pemain timnas Indonesia yang positif Covid-19.Sekjen PSSI itu juga mengatakan bahwa para pemain timnas Indonesia dan Timor Leste yang terpapar virus corona akan segera menjalani isolasi dan diberikan obat.Dari laga uji tanding FIFA Matchday kali ini, ada sekitar 12 orang positif Covid-19 dalam laga timnas Indonesia melawan Timor Leste."Pemain sepak bola biasanya memiliki antibodi dan fisik yang mumpuni."

Baca Juga: Belum Berstastus WNI, Calon Pemain Timnas Ini Dapat Perlakuan Mencengangkan!

"Jadi kalau pun kena biasanya tanpa gejala," tutur Yunus.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)



Source : BolaSport.com,PSSI
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan