Pemainnya Terlalu Banyak Dipanggil Timnas, Persebaya Ultimatumkan Ini!

Sumakwan Wikie Riaja Senin, 31 Januari 2022 | 17:09 WIB
Latihan skuat timnas Indonesia (skuad timnas Indonesia) di Lapangan Samudra, Bali, 29 Januari 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BolaStylo.com - Klub kebanggaan kota Surabaya, Persebaya memberikan ultimatum kepada PSSI atas pemanggilan para pemain timnas.Persebaya jadi klub yang laing banyak mengirimkan pemainnya bergabung bersama Timnas Indonesia.Tehitung, di laga uji tanding FIFA Matchday antara Indonesia vs Timor Leste saja, Persebaya mengirimkan 5 orang.

Baca Juga: Orang Tua Kekasih Mason Greenwood Angkat Bicara, Sang Ayah: Dia Hancur!

Lima pemain tersebut antara lain, Marselino Ferdinan, Ricky Kambuaya, Rizky Ridho, Rachmat Irianto, Ernando AriTerkait banyak pemainnya yang dipanggil masuk skuad asuhan Shin Tae-yong, pihak Persebaya rupanya merasa keberatan.Pasalnya, para pemain Persebaya itu membuat Persebaya kehilangan sederet pilar penting mereka.

Apalagi, kemungkinan besar para pemain itu akan kembali masuk ke dalam skuad Garuda untuk bermain di Piala AFF U23 2022sehingga mereka akan semakin lama meninggalkan Persebaya.

Padahal, Persebaya tengah sibuk berkompetisi di Liga 1 dan membutuhkan pilar penting mereka.

Karena persaingan antar tim untuk meraih gelar juara Liga 1 2021-2022 berlangsung sangat ketat.

Baca Juga: Shin Tae-yong Minta Proses Naturalisasi Pemain Dipercepat, PSSI Targetkan Tanggal MainnyaTim berjuluk Bajul Ijo itu mengajukan soal aturan pembatasan pemanggilan kuota pemain ke Timnas Indonesia pada PSSI.

"Karena itu, kami mohon PSSI bisa mempertimbangkan permintaan ini.""Kami tahu, permintaan ini tidak populer. Tetapi, kondisi yang ada mengharuskan seperti itu," ucap manajer Persebaya, Candra Wahyudi dilansir dari Kompas.com"Terkecuali, PSSI dan LIB bisa lakukan sinkronisasi agenda timnas dan kompetisi," pungkasnya.

Apalagi, skuad Bajul Ijo tak cuma tergerus karena pemanggilan timnas tapi juga masalah kasus covid-19 yang masih menghantui dunia sepak bola.

Dilansir dari Kompas.com, sudah ada tiga pemain Persebaya yang terpapar dan harus absen di pekan ke-21 Liga 1

Baca Juga: Shin Tae-yong Bocorkan Kondisi Timnas Terkini, PSSI Sengol Pernyataanya!

Artinya tidak ada jaminan, jika kuota pemain mereka tak akan lagi berkurang meski sudah melakukan prokes ketat.

Sehingga pemanggilan terlalu banyak pemain ke Timnas Indonesia bisa mempengaruhi skuad mereka teutama jika jadwal laga pertarungannya berbenturan dengan jadwal Liga 1.

Baca Juga: Usai Kalahkan Srikandi Indonesia, Tim Ini Lolos ke Piala Dunia Wanita 2023!

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)



Source : Kompas.com
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan