Total 68 Orang Terpapar Covid-19 di Liga 1, PSSI: Liga Tetap Berjalan!

Sumakwan Wikie Riaja Selasa, 1 Februari 2022 | 18:49 WIB
Ilustrasi virus COVID-19. (Freepik)

BolaStylo.com - Federasi sepak bola Indonesia, PSSI memastikan pertandingan tetap berjalan meski di tengah bayang-bayang virus covid-19.Kasta sepak bola tertinggi di Indonesia, Liga 1 kini tengah dihantui virus covid-19.Beberapa kasus positif diketahui terjadi pada kompetisi yang sedang diselenggarakan di pulau Bali tersebut.Berdasarkan informasi yang ada, total ada 52 pemain serta 16 ofisial yang diketahui positif covid-19 dan telah melakukan isolasi mandiri ke hotel rujukan.

Baca Juga: Sebelum Lawan Garuda Muda, Timnas U-23 Malaysia Ingin Sikat Pemain Indonesia Ini

Bahkan, salah satu laga pekan 22 Liga 1 2021-22 antara Persipura vs Madura United diundur lantaran ada kasus positif baru. Penundaan jadwal dari PT LIB dan PSSI itu karena Madura United hanya memiliki kurang dari 14 pemain yang siap bertanding. Meski sudah banyak kasus positif yang terkonfirmasi, PT LIB dan PSSI kemungkinan besar masih akan melanjutkan kompetisi Liga 1 2021-22.

Hal itu tersirat dari komentar Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan soal masalah tersebut.

Baca Juga: Bantah Anggapan Anti-Timnas, Pelatih Persebaya Turun Tangan & Bilang Begini

"Jadi saya pastikan liga tetap berjalan meskipun situasi sedang dalam Covid-19 varian Omicron," kata Mochamad Irawan dilansir dari Tribunnews, Minggu (30/1/2022)."Kita tahu, jika terjangkit varian Omicron, pemain 2-3 hari karantina, selesai.""Untuk klub saya minta betul-betul mengawasi pemainnya," tegasnya.Dilansir dari Kompas TV, tingkat kesembuhan setiap orang yang terpapar virus corona berbeda-beda.

Baca Juga: Ratu Bulu Tangkis Malaysia Ini Bangkit dan Gandeng Pasangan Anyar yang Lebih Muda

Hal itu bisa dilihat dari pengalaman lima pemain Arema FC yang lebih dulu dikonfirmasi positif Covid-19 sebelum putaran kedua Liga 1 bergulir. "Untuk Arema FC tingkat kesembuhan berbeda-beda, ada yang 5 hari, 10 hari, dan 14 hari, benar-benar bersih sekitar 5-14 hari," kata seorang tenaga medis bernama dr. Alfian Nur Asyhar."Tim lain juga seperti itu, ada yang bahkan 3 hari sudah sembuh," tambahnya"Tempat isolasi di daerah Kuta, dan satu lagi di daerah Ubud, Bali."

Baca Juga: Kejuaraan Beregu Asia 2022 - Jojo & Ginting Tak Masuk Skuad Indonesia, Begini Kata PBSI

"Soal suplemen dan obat kita pantau, diberikan oleh dokter Satgas Covid-19," pungkasnya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)



Source : tribun,KompasTV
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan