Belum Jadi Prioritas Shin Tae-yong, Nasib Kiper Top Tim Eropa Ini Masih Abu-Abu!

Sumakwan Wikie Riaja Rabu, 2 Februari 2022 | 18:30 WIB
Cyrus Margono (IG Cyrus Margono)

BolaStylo.com - Nasib kiper keturunan Indonesia, Cyrus Margono masih dinilai abu-abu setelah belum masuk daftar pemain yang diinginkan Shin Tae-yong.Sosok Cyrus Margono menjadi salah satu pesepak bola keturunan Indonesia yang tengah dibicarakan banyak orang.Cyrus Margono merupakan kiper keturunan Indonesia-Iran berusia 20 tahun yang kini membela klub Yunani, Panathinaikos. Cyrus lahir di New York dari pasangan yang berasal dari Indonesia dan Iran.Adapun darah keturunan Indonesia Cyrus Margono berasal dari sang Ayah, sedangkan Ibunya berkebangsaan Iran.

Baca Juga: 2 Pemain Tim Kaesang Panagarep Ditarik Shin Tae-yong ke Piala AFF U-23 2022

"Saya lahir di New York, di mana saya bermain sepak bola di usia 4," kata Cyrus dikutip dari Prasinostypos."Ayah saya dari Indonesia dan ibu saya dari Persia (Iran modern)."Sudah ramai dibicarakan publik, namun nasib kiper yang bermain untuk klub Yunani itu kini belum juga membuat pelatih timnas, Shin Tae-yong kepincut.Berdasarkan pernyataan dari anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Hasani Abdulgani, Shin belum menunjukan tanda-tanda ketertarikannya kepada Cyrus.

Baca Juga: 20 Pemainnya Positif Covid-19, Madura United Kibarkan Bendera Putih?

Di mana, sampai saat ini Shin Tae-yong baru menyodorkan empat nama pemain keturunan yang tengah berkarier di Eropa yakni Sandi Walsh, Jordi Amat, Mees Hilgers, dan Ragnar Oratmangoen untuk dibantu kepengurusan kewarganegaraannya."Dia kan tidak masuk dalam listnya Shin Tae-yong. Aku tidak tahu dia belum masuk list atau seperti apa karena itu wilayah pelatih," kata Hasani dilansir dari BolaSport.com"Tapi sejauh ini nama dia tidak masuk ke saya."

Baca Juga: Tanpa Embel-Embel Pelatnas Bukan Akhir Karier Ganda Campuran No 1 Indonesia, Asalkan....

"Tidak ada ke saya juga. Jadi fokus saya ya cuma ke empat pemain itu saja.”Sementara Hasani juga menyarankan agar masalah ini ditanyakan ke pelatih dan Direktur Teknik PSSI agar lebih jelas."Jadi begini, biar lebih jelasnya bisa ditanyakan ke Dirtek atau pelatih.""Karena kalau saya kan diujung. Jadi kalau sudah selesai baru ke saya, karena saya hanya membantu agar lebih cepat seperti itu."

Baca Juga: Kasus Greenwood Semakin Melebar, Ternyata Dia Sempat Lakukan Hal Keji Ini!

"Saya belum menerima terkait nama tersebut," pungkas Hasani.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)



Source : BolaSport.com,Prasinostypos
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan