Berkas Naturalisasi Mees Hilgers Belum Terkumpul, Indikasi Berbelok ke Timnas Belanda?

Sumakwan Wikie Riaja Rabu, 2 Februari 2022 | 19:00 WIB
Calon pemain Timnas, Mees Hilgers. (IG Mees Hilgers.)

BolaStylo.com - Satu calon pemain naturalisasi Indonesia, Mees Hilgers belum mengumpulkan dokumennye kepada PSSI dan memungkinkan berbelok ke Timnas Belanda.Dari empat pemain pilihan Shin Tae-yong untuk membela Timnas Indonesia, baru dua yang sudah mengumpulkan berkas naturalisasi.Kedua pemain itu adalah Sandy Walsh dan Jordi Amat.Sedangkan dua pemain lainnya yakni Ragnar Oratmangoen dan Mees Hilgers belum mengumpulkan berkas naturalisasinya.

Baca Juga: Belum Jadi Prioritas Shin Tae-yong, Nasib Kiper Top Tim Eropa Ini Masih Abu-Abu!

Di sisi lain, sosok nama Mees Hilgers sebelumnya  dikabarkan sudah berniat membela Timnas Indonesia.Ia juga sudah berkomunikasi dengan pelatih timnas, Shin Tae-yong."Ya, saya memikirkan itu (soal peluang bela timnas Indonesia)," kata Mees dilansir BolaStylo dari BolaSport.com"Itu bagus untuk sosial media, benar. Karena dari (followers) 5000 atau 6000, sekarang 40 ribu atau lebih."

Baca Juga: 2 Pemain Tim Kaesang Pangarep Ditarik Shin Tae-yong ke Piala AFF U-23 2022

"Saya lebih banyak menyerahkan urusan itu kepada manajer binis saya.""Contohnya, saya mendapat telepon (dari Shin Tae-yong) pekan lalu," tegasnya.Namun, Mees Hilgers sepertinya masih abu-abu terkait keputusannya untuk memilih Timnas Indonesia atau tidak.Seperti diketahui, pemain 20 tahun itu kini tengah membela tim raksasa Eredivise, FC Twente.

Baca Juga: 20 Pemainnya Positif Covid-19, Madura United Kibarkan Bendera Putih?

"Saya menaruh perhatian untuk Indonesia, karena separuh keluarga saya Indonesia," katanya."Tetapi saya masih merasa seperti, saya bermain untuk Twente, saya perlu fokus ke situ.""Saya hanya mengikuti alurnya. Karena di Belanda, saya hanya Mees."Terkait kabar tersebut, anggota Exco PSSI yang mengurus proses kewarganegaraan 4 pemain keturunan itu, Hasani Abdulgani angkat bicara.

Baca Juga: Tanpa Embel-Embel Pelatnas Bukan Akhir Karier Ganda Campuran No 1 Indonesia, Asalkan....

Menurutnya, segala keputusan ada di tangan Mess sendiri apakah memilih Indonesia atau Belanda."Kalau dia pilih Timnas Belanda seharusnya kita legowo, harus bangga," tutur Hasani."Iya kan, itu buat karier dia dll, harus kita akui.""Tapi kalau nanti pilihannya ke Indonesia, kita juga harus menjaga itu, kepercayaan yang diberikan kepada kita," jelas Hasani.

Baca Juga: Kasus Greenwood Semakin Melebar, Ternyata Dia Sempat Lakukan Hal Keji Ini!

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)



Source : BolaSport.com
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan