Kejuaraan Beregu Asia 2022 - Modal Ini Buat Tunggal Putri Nomor 1 Indonesia Percaya Diri!

Sumakwan Wikie Riaja Jumat, 4 Februari 2022 | 06:31 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, ketika menghadapi Sayaka Takahashi (Jepang) pada babak pertama Indonesia Masters 2021 di Bali International Convention Centre, Bali, 17 November 2021. (AGUSTINUS TRI MULYADI/HUMAS PP PBSI)

BolaStylo.com - Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung membeberkan modal terpenting jelang dimulainya Kejuaraan Beregu Asia 2022.Kejuaraan Beregu Asia 2022 akan diselenggarakan di Malaysia pada 15 hingga 20 Februari 2022Pada Kejuaraan Beregu Asia 2022 kali ini, sederet pemain senior Indonesia tidak masuk dalam daftar skuad.Hal ini didasari oleh keinginan PP PBSI yang sengaja menerjunkan para pemain muda ke ajang Kejuaraan Beregu Asia 2022.

Baca Juga: Kritik Pedas Menghantam Timnas Malaysia, Diminta Contoh Indonesia dan 3 Negara Ini!

Meski diisi oleh para pemain muda, nampaknya para wakil Indonesia punya tekad kuat.

Lewat pernyataan tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska diketahui saat ini tim bulu tangkis merah putih tengah mempersiapkan fisik dengan baik."Persiapannya Puji Tuhan, ok, baik teknik maupun fisik buat saya maupun teman-teman yang lain," ucap Gregoria dilansir dari Badminton Indonesia."Selain itu, harus semangatin teman-teman yang sedang bertanding," tegasnya.

Baca Juga: Media Eropa Sorot Keinginan Kiper Panathinaikos Bela Timnas Indonesia!

Gregoria merupakan tunggal putri nomor satu Indonesia saat ini yang terjun ke Kejuaraan Beregu Asia 2022.Masih berusia 22 tahun, Gregoria sudah kerap kali membela tim merah putih di beberapa ajang beregu lainnya.Seperti membela Indonesia di Piala Sudirman 2021 dan Piala Uber 2020.Seperti pada pernyaataan Gregoria yang mengaku modal pengalaman Piala Uber 2020 lalu memang sangat dibutuhkan.

Baca Juga: Piala Afrika 2021 - Pelatih Mesir Kecam Seruan Ekstrim Eks Barcelona Ini

"Belajar dari Piala Uber lalu, kita kompak dan saling dukung satu sama lain bisa jadi pembeda di setiap pertandingan," jelasnya.Selain Gregoria, tunggal putra Indonesia Chico Aura Dwi Wardoyo juga mengaku tengah mempersiapkan diri dengan baik.

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo, pada babak pertama Indonesia Open 2021 di Bali International Convention Centre, Rabu (24/11/2021)
"Persiapan sudah bagus, dari minggu lalu sudah latihan intensif sampai hari ini," tutur Chico."Hanya tinggal mematangkan yang minor-minor."

Baca Juga: Datangnya Luis Diaz ke Liverpool Bisa Jadi Petaka Bagi Juergen Klopp? Ini Penyebabnya

"Yang lain saya juga melihat sangat semangat latihannya. Saya yakin dengan skuad ini," tambahnya.Chico sendiri juga tergabung ke dalam tim Indonesia yang berhasil meraih Piala Thomas 2020 lalu.Dari pengalaman di Piala Thomas 2020 itulah, Chico berharap dapat kompak selalu kepada tim hingga meraih hasil yang maksimal di Kejuaraan Beregu Asia 2022."Paling dari kekompakkan tim ya, saya merasakan sekali waktu Piala Thomas lalu, tim benar-benar kompak. Jadi itu yang harus diperhatikan dan ditingkatkan," pungkasnya.

Baca Juga: Usai Gagalkan Hadiah Imlek China, Pelatih Vietnam Anggap Ini Kemenangan Bagi Rakyat ASEAN!

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)



Source : Badminton Indonesia
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan