Piala Afrika 2021 - Tuan Rumah Keok, Duo Striker Liverpool Beradu di Partai Final

Sumakwan Wikie Riaja Jumat, 4 Februari 2022 | 07:56 WIB
Selebrasi dua pemain Liverpool, Sadio Mane dan Mohamed Salah, saat melawan Newcastle United di Anfield, Kamis (16/12/2021) waktu setempat atau Jumat dini hari WIB. (TWITTER.COM/PREMIERLEAGUE)

BolaStylo.com - Dua penyerang Liverpool, Mohamed Salah dan Sadio Mane akan berjumpa di partai final Piala Afrika 2021.Piala Afrika 2021 akhirnya akan memasuki babak partai final setelah bergulir hampir selama satu bulan.Di partai final Piala Afrika 2021 nanti, Timnas Mesir akan berhadapan dengan Senegal.Mesir berhasil menembus babak final usai menjatuhkan tim tuan rumah, Kamerun di babak semifinal.

Baca Juga: Kejuaraan Beregu Asia 2022 - Modal Ini Buat Tunggal Putri Nomor 1 Indonesia Percaya Diri!

Pertandingan Kamerun vs Mesir berlangsung di Stadion Olembe pada Jumat (4/2/2022) dini hari WIB.Mulanya, kedua tim memang sama-sama bersaing sengit di lapangan.Saat peluit panjang akhir pertandingan ditiup, skor 0-0 tak berubah sehingga pertandingan berlanjut ke extra time.Berlanjut ke babak extra time, kedua tim yang sama-sama saling serang juga belum mampu memecahkan kebuntuan.

Baca Juga: Kritik Pedas Menghantam Timnas Malaysia, Diminta Contoh Indonesia dan 3 Negara Ini!

Akhirnya, pertandingan harus dilanjutkan ke babak adu penalti sebagai penentu.Di babak penentu, nasib kurang beruntung dialami skuad asuhan Antonio Conceicao usai anak didiknya hanya 1 tendangan yang berhasil membuahkan gol.Sementara itu, Timnas Mesir mampu melesatkan 3 gol dan pertandingan pun dimenangkan oleh Mo Salah dkk.Di lain sisi, Timnas Senegal yang lebih dulu lolos ke babak final Piala Afrika 2021 sukses menghadapi Bukina Faso.

Baca Juga: Media Eropa Sorot Keinginan Kiper Panathinaikos Bela Timnas Indonesia!

Sadio Mane dkk mampu mempecundangi tim lawan dengan berhasil meraih kemenangan 3-1 atas Bukina Faso.Tentunya, dua penyerang Liverpool Sadio Mane dan Mo Salah bakal jadi pusat perhatian banyak orang di partai final nanti.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Liverpool Football Club (@liverpoolfc)

Sadio Mane yang berperan sebagai kapten tim juga merupakan pencetak gol terbanyak Timnas Senegal.Sedangkan sang sahabat, Mo Salah juga merupakan kapten skuad Mesir di Piala Afrika 2021.

Baca Juga: Piala Afrika 2021 - Pelatih Mesir Kecam Seruan Ekstrim Eks Barcelona Ini

Pertemuan Senegal vs Mesir akan segera berlangsung pada Senin (7/2/2022).

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)



Source : berbagai sum
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan