Langsung Dapat Jatah Bermain, Adama Traore Dijuluki Binatang Buas oleh Xavi!

Sumakwan Wikie Riaja Senin, 7 Februari 2022 | 09:19 WIB
Winger Wolves, Adama Traore, resmi kembali ke Barcelona. (TWITTER.COM/BARCAGALAXY)

BolaStylo.com - Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez mengatakan jika fisik anak didiknya, Adama Traore menyerupai binatang buas.Barcelona berhasil meraih kemenangan pada laga pekan ke-23 La Liga melawan Atletico Madrid pada Minggu (6/2/2022) malam WIB.Pertandingan besar dua raksasa LaLiga itu mampu dimenangkan Barcelona dengan skor 4-2.Empat gol kemenangan Barcelona tercipta melalui Jordi Alba (10'), Gavi (21'), Ronald Araujo (43'), dan Dani Alves (49').

Baca Juga: Gawat! Baru Datang ke Camp Nou, Aubameyang Tetap Akan Buat Arsenal Menderita

Sedangkan dua gol Atletico dilesatkan oleh Yannick Ferreira Carrasco (8') dan Luis Suarez (58').Atas kemenangan itu, Barcelona sukses mendepak Atletico dari posisi keempat klasemen Liga Spanyol.Di tengah momen kemenangan Barcelona tersebut, ada satu momen yang menjadi pusat perhatian banyak orang.Momen tersebut adalah bermainnya pemain anyar Barcelona, Adama Traore yang baru saja tiba pada transfer musim dingin Januari 2022 ini.

Aksi Adama Traore bersama Barcelona dalam laga kontra Atletico Madrid.

Baca Juga: Nasib Apes Bek Timnas Ini Usai Dibawa Shin Tae-yong ke Piala AFF 2020!

Adama Traore langsung berhasil mendapatkan kepercayaan pelatih Barca, Xavi Hernandez untuk menjadi starter di pertandingan itu.Hebatnya Adama mampu membuktikan kemampuannya sebagai bek sayap yang handal meski baru saja dimainkan oleh Xavi.Adama tercatat mampu menyumbangkan satu asisst dalam gol kedua Barcelona yang dilesatkan oleh Gavi pada menit ke-21.Atas kehebatannya itu, Xavi Hernandez pun memuji Adama bermain dengan dewasa karena tahu porsinya.

Baca Juga: Demi Formula Baru Pengganti Greysia/Apriyani, Pasangan Wonderkid Indonesia Ini Harus Berpisah!

"Adama Traore adalah pemain yang sangat dewasa.""Dia tahu kapan harus melawan, kapan harus mengoper, dan dia memilih momennya dengan baik hari ini," ucap Xavi sebagaimana dilansir dari football espana.Dengan kecepatan dan kelincahannya juga, Xavi Hernandez mengatakan bahwa Adama layaknya seekor binatang buas."Secara fisik dia adalah 'binatang', 'binatang buas'. Dia adalah pemain sayap murni dan dia akan membantu kami," tegasnya.

Baca Juga: Kejuaraan Beregu Asia 2022 - Modal Ini Buat Tunggal Putri Nomor 1 Indonesia Percaya Diri!

"Dia adalah penandatanganan yang tepat untuk tim," tuturnya."Adama membuat perbedaan. Dia memiliki kekuatan. Dia menggiring bola melewati lawan dan solid dalam bertahan," jelas Xavi.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)



Source : Football Espana
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan