Terungkap! Ini Perkataan Sadio Mane pada Salah Usai Mesir Gagal Juarai Piala Afrika 2021

Sumakwan Wikie Riaja Senin, 7 Februari 2022 | 10:52 WIB
Momen Mohamed Salah dihibur Sadio Mane usai kekalahan Mesir dari Senegal di final Piala Afrika 2021, Minggu (6/2/2022) di Yaounde. (TWITTER @BILALHD24)

BolaStylo.com - Pemain Timnas Senegal, Sadio Mane membeberkan satu kesempatan emas Mohamed Salah untuk merengkuh gelar juara bagi Mesir.Timnas Senegal berhasil menutup gelaran Piala Afrika 2021 dengan manis.Di partai final yang digelar di Stadion Olembe, Yaounde, Kamerun pada Senin (7/2/2022), Senegal mampu menundukkan Timnas Mesir lewat adu penalti.

Baca Juga: Nazar Mo Salah Bayar Hutang Gagalnya Mesir di Piala Afrika 2021: Dia Bertekad!

Laga yang berlangsung dramatis ini tak cuma menjadi duel antar negara tapi juga diwarnai duel dua pemain Liverpool yakni  Sadio Mane (Senegal) dan Mohamed Salah (Mesir).

Baca Juga: Langsung Dapat Jatah Bermain, Adama Traore Dijuluki Binatang Buas oleh Xavi!

Dua bintang Liverpool itu tampak berjuang keras untuk melakukan yang terbaik bagi timnya masing-masing.Meski sama-sama tampil ngotot, duel kedunya berhasil dimenangkan Sadio Mane dkk karena mampu melesatkan empat gol melalui adu penalti.Sementara Salah sendiri belum sempat melakukan gilirannya menjadi eksekutor kelima karena dua rekannya telah gagal lebih dulu.

Dengan kondisi itu, Senegal pun memenangkan babak adu penalti dengan skor 4-2.

Kemenangan dan raihan trofi Piala Afrika ini merupakan yang perdana bagi Timnas Senegal.Sebelumnya, Senegal hanya sukses menembus babak final Piala Afrika pada edisi 2002 dan 2019.Terlepas dari hasil pertandingannya, ada momen pertemuan Salah dan Mane usai laga yang disorot banyak awak media.

Baca Juga: Satu Pemain Timnas U-23 Indonesia Absen Pemusatan latihan, Ini Penyebabnya!

Publik tentu dibuat penasaran dengan apa yang dibicarakan Mane pada rival sekaligus rekan satu klubnya itu.Usut punya usut, Mane ternyata memuji Salah jika dia adalah sosok pemain hebat yang sangan dihormatinya.

Mane juga menuturkan jika Salah dan Mesir masih punya kesempatan besar di Piala Afrika edisi mendatang."Saya bilang kepadanya, bahwa dia adalah pemain hebat dan akan tetap akan menjadi pemain hebat serta saya menaruh banyak hormat kepadanya," kata Mane dilansir dari Al Wafd News."Ia akan punya kesempatan lagi pada Piala Afrika 2023 yang akan datang."

Baca Juga: Piala Afrika 2021 - Perkataan Eto'o Tak Mempan, Pelatih Kamerun Sedih!

Di sisi lain, Mane dan Salah tak perlu menunggu waktu lama untuk bertemu kembali dalam sebuah kompetisi sebagai rival.

Bersama tim nasional masing-masing, Mane dan Salah akan bertemu di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Afrika bulan depan.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)



Source : berbagai sumber
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan