Gunakan Dana Pribadi, Pasangan Malaysia Ini Rela Merantau ke Indonesia Demi...

Sumakwan Wikie Riaja Senin, 7 Februari 2022 | 12:06 WIB
Pasangan ganda campuran Malaysia, Goh Soon Huat/Shevon Lai Jemie, tampil pada Malaysia Masters 2017. (THE STAR)

BolaStylo.com - Ganda campuran Malaysia, Goh Soon Huat/Shevon Lai Jemie rela berlatih ke Indonesia demi prestasi gemilang meski menggunakan uang sendiri.Pasangan ganda campuran Malaysia, Goh Soon Huat/Shevon Lai Jemie rela melakukan beberapa hal untuk meraih performa yang lebih baik.Salah satu cara yang ditempuh Goh/Lai adalah dengan berlatih ke luar negeri.

Baru-bau ini, Goh/Lai memilih datang ke Indonesia dan berlatih di bawah bimbingan legenda Indonesia, Candra Wijaya.

Baca Juga: Terungkap! Ini Perkataan Sadio Mane pada Salah Usai Mesir Gagal Juarai Piala Afrika 2021

Keduanya sudah memulai latihan di Candra Wijaya International Badminton Center sejak 18 Januari lalu.Keputusan mereka berlatih bersama peraih medali emas Olimpiade Sydney 2000 itu demi prestasti yang lebih baik.

Tan Joe Hok (kiri) dan Candra Wijaya.
"Kami telah memutuskan untuk berlatih di sini dalam jangka pendek sebelum kami langsung berangkat ke Eropa.""Ini perubahan besar bagi kami," ucap Lai Jamie sebagaimana dilansir dari The Star.

Baca Juga: Nazar Mo Salah Bayar Hutang Gagalnya Mesir di Piala Afrika 2021: Dia Bertekad!

Pasangan Malaysia ini pun menceritakan jika mereka menggunakan dana pribadi untuk uang saku menimba ilmu bersama Candra Wijaya.

Mengingat, keduanya memang berstatus pebulu tangkis profesional yang mandiri atau tidak bernaung di bawah bendera pelatnas Malaysia.

Mereka juga mengaku belum dapat sponsor lain selain salah satu brand apparel olahraga."Ini seperti kembali ke pelatihan penuh waktu di BAM (Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia) tetapi intensitasnya lebih tinggi di sini meskipun ini adalah klub," Shevon Lai Jamie."Kami memiliki dua sesi per hari dan dia fokus pada kondisi fisik kami. Kami tinggal di asrama akademi," tambahnya."Kami harus membayar dari uang saku kami sendiri untuk mendapatkan hak istimewa ini berlatih di bawah juara Olimpiade."

Baca Juga: Langsung Dapat Jatah Bermain, Adama Traore Dijuluki Binatang Buas oleh Xavi!

"Saat ini, kami tidak memiliki sponsor kecuali Victor," tegasnya.Memilih seorang Candra Wijaya sebagai pebimbing  tentu bukanlah keputusan yang sembarangan bagi mereka.Mengingat, Candra merupakan pebulu tangkis asal Indonesia yang berprestasi kala berpasangan bersama Tony Gunawan.Raihan medali emas Olimpiade 2000 dan sederet prestasi lainnya membuktikan mereka layak menjadi salah seorang legenda bulu tangkis Indonesia.

Baca Juga: Satu Pemain Timnas U-23 Indonesia Absen Pemusatan latihan, Ini Penyebabnya!

Bahkan hingga saat ini, Shevon Lai Jemie mengaku bahwa Candra Wijaya sangat berdedikasi atas pelatihan yang ia berikan."Dia tangguh di lapangan. Dia berdedikasi, bertanggung jawab dan orang yang berkemauan keras.""Dia akan menyelesaikan sesuatu tidak peduli betapa sulitnya itu," tuturnya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)



Source : the star
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan