Gara-gara China, Indonesia Berpeluang Pertahankan Gelar Kejuaraan Beregu Asia 2022!

Sumakwan Wikie Riaja Senin, 7 Februari 2022 | 19:00 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, berlatih di pelatnas Cipayung Jakarta Timur jelang Kejuaraan Beregu Asia 2022. (BADMINTON INDONESIA)

BolaStylo.com - Tim bulu tangkis Indonesia berpeluang mempertahankan gelar Kejuaraan Beregu Asia 2022 karena faktor mundurnya China.Kejuaraan Beregu Asia 2022 akan segera berlangsung di Setia City Convention Centre of Shah Alam, Malaysia. Kali ini, Kejuaraan Beregu Asia 2022 akan dimulai pada 15 hingga 20 Februari.

Meski diisi sederet pemain muda, tim bulu tangkis Indonesia memiliki peluang untuk mempertahankan gelar juara.

Baca Juga: Masalah Kejanggalan Hasil Tes PCR Persebaya, PSSI & PT LIB Singgung Hal Ini!

Seperti diketahui, Indonesia merupakan juara ajang Kejuaraan Beregu 2020 yang diselenggarakan di Manila, Filipina.Sukses meraih gelar di tahun 2020, kesempatan Indonesia untuk mempertahankan gelarnya di tahun ini semakin terbuka.Hal itu tidak terlepas dari mundurnya tiga raksasa tim bulu tangkis Asia.Adapun ketiga tim yang telah resmi mengundurkan diri yakni China, Taiwan dan Thailand.

Baca Juga: Gunakan Dana Pribadi, Pasangan Malaysia Ini Rela Merantau ke Indonesia Demi...

Ketiga tim itu mundur dari ajang Kejuaraan Beregu Asia 2022 karena masalah pandemi yang masih meningkat.Untuk China sendiri, mereka mundur lantaran negaranya tengah fokus menjalankan protokol kesehatan serta lockdown yang dijalankan pemerintah.Meski berpeluang untuk mempertahankan gelar, Indonesia harus bersaing dengan 7 kontestan lainnya.Di mana ketujuh negara yang bakal hadir di BATC 2022 kali ini yakni Malaysia selaku tuan rumah, Hong Kong, India, Jepang, Korea Selatan, Singapura dan Kazakhstan.

Baca Juga: Terungkap! Ini Perkataan Sadio Mane pada Salah Usai Mesir Gagal Juarai Piala Afrika 2021

Berdasarkan regulasi yang ada, tim yang mampu menembus babak semifinal di sektor putra dan putri akan lolos secara otomatis ke putaran final Piala Thomas dan Uber 2022.Piala Thomas dan Uber tahun ini akan berlangsung di Bangkok, Thailand, 8-15 Mei 2022.Berikut skuad putra Indonesia:

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo, berlatih di pelatnas Cipayung, Jakarta Timur jelang Kejuaraan Beregu Asia 2022.
Chico Aura Dwi Wardoyo, Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay, Christian Adinata, Yonathan Ramlie, Leo Rolly Carnando, Daniel Marthin, Pramudya Kusumawardana, Yeremia Erich Rambitan, Bagas Maulana dan Muhammad Shohibul Fikri.

Baca Juga: Nazar Mo Salah Bayar Hutang Gagalnya Mesir di Piala Afrika 2021: Dia Bertekad!

Berikut skuad putri Indonesia:Gregoria Mariska Tunjung, Putri Kusuma Wardani, Saifi Rizka Nurhidayah, Bilqis Prasista, Stephanie Widjaja, Nita Violina Marwah, Febriana Dwipuji Kusuma, Amalia Cahaya Pratiwi, Lanny Tria Mayasari dan Jesita Putri Miantoro.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)



Source : berbagai sumber
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan