Nama PP PBSI Tercemar, Eks Pengurus Sebar Hoaks Soal Vaksin dan Jokowi

Eko Isdiyanto Senin, 7 Februari 2022 | 17:00 WIB
Ketua Umum PP PBSI Agung Firman Sampurna (kiri) dalam acara peluncuran Kapal Api Group sebagai sponsor utama PBSI di pelatnas Cipayung, Jakarta, Rabu (5/5/2021). (BADMINTON INDONESIA)

BolaStylo.com - PP PBSI mengambil sikap atas aksi salah satu terduga anggota, Wawat Kurniawan yang menyebar hoaks vaksin Covid-19.

Wawat Kurniawan diketahui merupakan salah satu anggota pengurus PP PBSI, melalui akun Twitter pribadi menyebarkan hoaks soal vaksin Covid-19.

Memanfaatkan semakin meluasnya penyebaran Covid-19 varian Omicron, Wawat Kurniawan menuduh pemerintahan Jokowi memaksa masyarakat untuk vaksin dengan cara kasar.

"Cara vaksin model baru anti omicron…yang dilakukan pemerintah Joko bin dzalim banget," tulis Wawat Kurniawan disertai gambar aparat menahan seseorang di tanah.

Meskipun ternyata, gambar aparat yang diunggah Wawat bukanlah cara pemerintah memaksa warga melakukan vaksin Covid-19.

Baca Juga: Takhayul Carragher, Jangan Jadikan Mo Salah Eksekutor Penalti Terakhir!

Melainkan penangkapan ODGJ yang meresahkan masyarakat di daerah Duren Mekar, Bojongsari, Depok, Jawa Barat.

Menurut laporan yang beredar, Wawat memang merupakan salah satu pengurus di PP PBSI, namun status terbarunya diketahui setelah muncul klarifikasi dari PP PBSI.

Dalam pernyataan yang dibagikan PP PBSI melalui akun Twitter resmi, diketahui bahwa Wawat sudah tak lagi berada dalam kepengurusan sejak 31 Desember 2021.

"Menanggapi informasi mengenai saudara Wawat Kurniawan. Bahwa yang bersangkutan sudah tidak lagi menjadi bagian dari PP PBSI per 31 bulan Desember 2021." tulis PBSI.

Baca Juga: Rumor Transfer - Pertukaran Ronaldo-Pochettino, Ditambah Zidane ke PSG!

Sikap yang ditunjukkan PP PBSI diambil setelah trending di media sosial Twitter dan terseret akibat pernyataan Wawat yang ternyata hoaks.

PP PBSI menjadi trending topic di Twiiter akibat ulah salah satu oknum mantan pengurusnya itu, menarik dinantikan bagaimana tindak lanjut pihak berwajib terhadap Wawat.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)



Source : bolastylo.bolasport.com
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan