Sebelum ke Kamboja, Shin Tae-yong Sebut Kunci Emas Indonesia Ada di Pemain-pemain Ini!

Sumakwan Wikie Riaja Selasa, 8 Februari 2022 | 09:57 WIB
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, sedang memantau para pemainnya di di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, 27 Januari 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BolaStylo.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong membeberkan rahasia kunci emas Garuda jelang Piala AFF U-23 2022.Para pemain Timnas U-23 Indonesia kini telah melangsungkan latihan perdana untuk persiapan kompetisi di Kamboja.

Skuad muda Garuda kini memang tengah melakoni pemusatan latihan di Bali untuk bersiap bertarung di kompetisi Piala AFF U-23 2022 yang berlangsung di Kamboja.Di Piala AFF U-23 2022 tersebut, Timnas U-23 Indonesia akan bersaing dengan Laos, Myanmar, dan Malaysia yang tergabung di Grup B.

Baca Juga: Gara-Gara Sirkuit Mandalika, Anak Didik Valentino Rossi Yakin Bisa Jadi yang Teratas!

Demi mempersiapkan hal itu, pelatih Shin Tae-yong telah memanggil 29 pemain termasuk sederet pemain yang berpengalaman merumput di skuad senior seperti Alfeandra Dewangga, Pratama Arhan, Syahrian Abimanyu dan Rachmat Irianto.Harapannya, pemain yang telah memiliki pengalaman bersama skuad senior Indonesia mampu membantu tim untuk menjadi juara.

Baca Juga: Gara-gara China, Indonesia Berpeluang Pertahankan Gelar Kejuaraan Beregu Asia 2022!

Selain itu, Shin juga mengakui jika kunci keberhasilan Indonesia ada pada para pemain mudanya.Mengingat, para pemain muda ini akan menjadi tumpuan Indonesia untuk kompetisi SEA Games 2021 pada Mei 2022.

Latihan skuat timnas Indonesia (skuad timnas Indonesia) di Lapangan Samudra, Bali, 29 Januari 2022.
"Jujur saja ini menjadi kesempatan pemain muda untuk berkembang, sebagai persiapan SEA Games 2021," ucap Shin dilansir dari PSSI.

Baca Juga: Kekasih Belum Lahiran, Ulang Tahun Ronaldo Diberi Kado Spesial Ini!

Kendati demikian, pelatih asal Korea Selatan itu tetap menjalankan pemusatan latihan dengan serius.Tak tanggung-tanggung, Shin turut memberikan latihan dasar kepada para pemain muda Indonesia ini."Latihan hari ini banyak pemain yang baru gabung juga, karena habis pertandingan kemarin Liga 1," tutur Shin."Jadi sebagian conditioning training dan sebagian latihan dasar saja seperti passing," jelasnya.

Baca Juga: Masalah Kejanggalan Hasil Tes PCR Persebaya, PSSI & PT LIB Singgung Hal Ini!

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)



Source : PSSI.org
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan