Skuad Muda Shin Tae-yong Sudah Ditantang Pemain Malaysia Ini Tanpa Rasa Takut!

Sumakwan Wikie Riaja Selasa, 8 Februari 2022 | 12:21 WIB
Para pemain Timnas U-23 Malaysia sedang berlatih dalam persiapan ke Piala AFF U-23 2022. (FAM.ORG.MY)

BolaStylo.com - Pemain Timnas U-23 Malaysia, Nor Azfar Fikri Azhar munjukkan tekadnya untuk menaklukkan skuad muda Garuda.Gelaran kompetisi bergengsi antar skuad di bawah usia 23 tahun Asia Tenggara, Piala AFF U-23 2022 akan segera berlangsung.Piala AFF U-23 2022 akan berlangsung di Kamboja pada Senin 14 hingga Sabtu 26 Februari 2022.Dalam kompetisi tersebut,11 tim kontestan yang mengikuti ajang Piala AFF U-23 2022 dibagi ke dalam tiga grup.

Baca Juga: Pulang ke Klub, Praveen/Melati Langsung Dapat Kendala Ini! Begini Kata Pelatihnya

Untuk grup A sendiri terdiri dari Kamboja, Timor Leste, Filipina, Brunei Darussalam.Sementara grup B dihuni Indonesia, Malaysia, Myanmar, Laos.Sedangkan di grup C diisi oleh tiga raksasa tim Asia Tenggara yakni Thailand, Vietnam, Singapura.Berdasarkan drawing tersebut, persaingan grup B bakal diwarnai duel klasik antara Indonesia dan Malaysia.

Baca Juga: Sebelum ke Kamboja, Shin Tae-yong Sebut Kunci Emas Indonesia Ada di Pemain-pemain Ini!

Mengingat, dua negara ini memiliki rivalitas tinggi dalam berbagai kompetisi olahraga terutama sepak bola.Menjelang pertandingan Piala AFF U-23 2022, salah satu gelandang Timnas U-23 Malaysia, Nor Azfar Fikri Azhar sudah menunjukkan tekad kuat untuk mengalahkan Indonesia.

Bintang Timnas U-23 Malaysia Nor Azfar Fikri Azhar mengajak rekan-rekannya tak takut menghadapi Timnas U-23 Indonesia di Piala AFF U-23 2022.
Dilansir dari Super Ball, Nor Azfar Fikri Azhar mengaku optimis untuk menumbangkan Pratama Arhan dkk."Beberapa pemain Indonesia memang berasal dari tim senior (di Piala AFF 2020), tetapi saya yakin kami setara," kata Azhar.

Baca Juga: Gara-Gara Sirkuit Mandalika, Anak Didik Valentino Rossi Yakin Bisa Jadi yang Teratas!

Bahkan pemain kelahiran 2000 itu siap tampil habis-habisan dan membuang rasa takutnya untuk mengalahkan skuad asuhan Shin Tae-yong."Kami harus tampil habis-habisan dan bermain tanpa rasa takut.""Bahkan, kami harus termotivasi untuk mengalahkan tim kuat ini," tegasnya.

Baca Juga: Gara-gara China, Indonesia Berpeluang Pertahankan Gelar Kejuaraan Beregu Asia 2022!

Meski begitu, skuad Indonesia sendiri tak bisa diremehkan dalam kompetisi kali ini.

Mengingat, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong telah memanggil 29 pemain termasuk sederet pemain yang berpengalaman merumput di skuad senior seperti Alfeandra Dewangga, Pratama Arhan, Syahrian Abimanyu dan Rachmat Irianto.

Selain itu, Indonesia merupakan juara edisi Piala AFF U-23 2019 lalu.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)



Source : the star,Aseanfootbal.org,Super Ball
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan