BATC 2022 - PBSI Serukan Siap Tempur, Skuad Muda Indonesia Diminta Lakukan Ini!

Sumakwan Wikie Riaja Selasa, 8 Februari 2022 | 13:10 WIB
Pemain tunggal putra Indonesia di Kejuaraan Beregu Asia 2022: (ki-ka) Christian Adinata, Yonathan Ramlie, Ikhsan Leonardo Rumbay. (PBSI)

BolaStylo.com - Federasi bulu tangkis Indonesia, PBSI meminta skuad muda merah putih jelang Kejuaraan Beregu Asia 2022 melakukan beberapa hal.Kejuaraan Beregu Asia (BATC) 2022 akan segera berlangsung di Setia City Convention Centre of Shah Alam, Malaysia.Pada edisi tahun ini, Kejuaraan Beregu Asia 2022 akan dilangsungkan pada 15 hingga 20 Februari.Ada delapan kontestan tim yang siap merengkuh gelar juara beregu antar tim Asia 2022 kali ini.

Baca Juga: Skuad Muda Shin Tae-yong Sudah Ditantang Pemain Malaysia Ini Tanpa Rasa Takut!

Delapan tim tersebut yakni Malaysia selaku tuan rumah, Hong Kong, India, Jepang, Korea Selatan, Indonesia, Singapura dan Kazakhstan.Sebelumnya, tiga negara unggulan seperti China, Taiwan dan Thailand resmi mengundurkan diri lantaran alasan pandemi.Indonesia sendiri diisi memilih memberikan kesempatan pada sederet pemain muda dengan tujuan untuk menambah pengalaman dan jam terbang untuk bersaing di gelaran internasioanl lainnya.Meski diisi para pemain muda, federasi bulu tangkis Indonesia optimis bahwa para pemainnya mampu meraih terbaik.

Baca Juga: Pulang ke Klub, Praveen/Melati Langsung Dapat Kendala Ini! Begini Kata Pelatihnya

"Buktikan apa yang sudah dilatih selama di Pelatnas Cipayung bisa menjadi modal untuk digunakan dalam pertandingan.""Selain itu, atlet juga harus yakin dengan apa yang sudah dipersiapkan selama latihan itu sudah merupakan yang terbaik," kata Ketua Harian PP PBSI, Alex Tirta dilansir dari Badminton Indonesia.Melalui Ketua Hariannya, para pemain muda Indonesia pun diminta agar selalu kompak di setiap pertandingan.

Pemain ganda putra Indonesia pada Kejuaraan Beregu Asia 2022: (ki-ka) Leo Rolly Carnando, Pramudya Kusumawardana, Muhammad Shohibul Fikri.
Pasalnya, kekompakan merupakan kunci kemenangan di ajang Kejuaraan Beregu seperti kemenangan Indonesia di Piala Thomas 2020 tahun lalu.

Baca Juga: Sebelum ke Kamboja, Shin Tae-yong Sebut Kunci Emas Indonesia Ada di Pemain-pemain Ini!

"Saya yakin pemain yang dikirim ini adalah pemain muda terbaik yang kita miliki.""Saya meminta tim terus kompak. Antara pemain dan pelatih terus berkoordinasi demi hasil yang maksimal," tegas Alex.Lebih lanjut, tunggal putri Indonesia yang akan berjuang di Kejuaraan Beregu Asia 2022, Gregoria Mariska Tunjung mengaku telah siap bertanding."Saya dan teman-teman juga sudah siap bertanding."

Baca Juga: Gara-Gara Sirkuit Mandalika, Anak Didik Valentino Rossi Yakin Bisa Jadi yang Teratas!

"Persiapan kami juga cukup untuk bersaing di BATC," tutur Gregoria.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)



Source : Badminton Indonesia
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan