Bos Yamaha Sesumbar Sirkuit Mandalika Lebih Greget Dibandingkan Sepang!

Sumakwan Wikie Riaja Selasa, 8 Februari 2022 | 16:00 WIB
Direktur tim Monster Energy Yamaha MotoGP Massimo Meregalli (tengah) blak-blakan sebut prioritaskan tes MotoGP 2022 di sirkuit Mandalika Indonesia (Yamaha Motor Racing Srl)

BolaStylo.com - Manajer Yamaha, Massimo Meregall mengaku bahwa tes pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika lebih menantang dibandingkan Sepang.Tes pramusim MotoGP 2022 di Sirkuti Mandalika akan segera berlangsung pada 11 sampai 13 Februari 2022. Sederet pembalap MotoGP pun telah mendatangai Indonesia untuk mempersiapkan diri di tes pramusim.Kemudian langsung menjalani karantina selama 24 jam sebelum melakoni walk track pada Kamis (10/2/2022).

Baca Juga: BATC 2022 - PBSI Serukan Siap Tempur, Skuad Muda Indonesia Diminta Lakukan Ini!

Tes pramusim MotoGP Sirkuit Mandalika 2022 merupakan kali pertama bagi seluruh pembalap.Untuk itu, banyak para penikmat dunia MotoGP menantikan pembalap unggulannya untuk melaju di Mandalika.Dari sederet pembalap yang akan melaju, salah satu manajer Yamaha, Massimo Meregall membeberkan komentar jelang tes pramusim Sirkuit Mandalika.Bos dari juara dunia bertahan, Fabio Quartararo dan rekannya Franco Morbidelli ini sesumbar bahwa Sirkuit Mandalika merupakan ujian yang sesungguhnya.

Baca Juga: Skuad Muda Shin Tae-yong Sudah Ditantang Pemain Malaysia Ini Tanpa Rasa Takut!

Bila dibandingkan dengan Sirkuit negara tetangga Indonesia, Sepang Malaysia.Di Sepang, dua pembalap Yamaha, Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli tampil kurang maksimal.Di mana Quartararo hanya menempati peringkat keenam, sedangkan Morbidelli tampil mengecewakan dengan menempati posisi ke-21. Alhasil, tes pramusim Sirkuit Mandalika merupakan ujian berat bagi Yamaha untuk mengukur standar terbaik mereka.

Baca Juga: Pulang ke Klub, Praveen/Melati Langsung Dapat Kendala Ini! Begini Kata Pelatihnya

"Kami tidak membuat perubahan apa pun.""Kami mencoba meningkatkan motor yang kami gunakan tahun lalu. Terutama fokus pada bagian aerodinamis," kata Massimo sebagaimana dilansir dari MotoGP."Menurut saya 'ujian sebenarnya' akan ada di Mandalika, di mana para pebalap memiliki kecepatan dan kepercayaan diri mereka kembali.""Di sana kami akan menghabiskan tiga hari berkerja dan menguji semua item yang telah kami uji di sini (Sepang)," tuturnya.

Baca Juga: Sebelum ke Kamboja, Shin Tae-yong Sebut Kunci Emas Indonesia Ada di Pemain-pemain Ini!

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)



Source : motogp
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan