Mantan Rekan Valentino Rossi Kecewa Usai Tampil di Malaysia, Ini Penyebabnya!

Sumakwan Wikie Riaja Rabu, 9 Februari 2022 | 10:00 WIB
Andrea Dovizioso ditargetkan bisa raih 6 besar (Instagram rnfracingofficial)

BolaStylo.com - Mantan rekan satu tim Valentino Rossi, Andrea Dovizioso mengaku kecewa berat setelah mengikuti tes pramusim di Sepang, Malaysia.Tes pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Sepang, Malaysia nampaknya menjadi mimpi buruk bagi Andrea Dovizioso.Pasalnya, pembalap yang mengendarai YZR-M1 itu tampil kurang impresif sehingga hasil yang didapat tidak memuaskan.Tes yang diadakan pada 5-6 Februari 2022 kemarin hanya mampu dicapai Dovi dengan menempati urutan ke-22.

Baca Juga: Ingin Ikuti Prestasi Sang Kakak, Beckham Bawa Misi Mulia ke Timnas U-23 Indonesia!

Adapun hasil catatan waktu yang didapat Dovi di Sirkuit Sepang, Malaysia kemarin tertinggal cukup jauh 1,153 detik dari pembalap tercepat, Enea Bastianini (Gresini Racing).Enea Bastianini sendiri berhasil menjadi yang tercepat dengan mengemas catatan waktu sekitar 1m 58.131s.Sedangkan rekan Dovi sekarang, Darryn Binder juga mendapati hasil yang kurang baik dengan menempati urutan ke-25.Darryn cukup tertinggal jauh dari pembalap tercepat Enea Bastianini dengan catatan selisih waktu  +1.726s.

Baca Juga: Kejuaraan Beregu Asia 2022 - Waspadai Indonesia Petinggi BAM Janjikan Hal Ini

Alhasil, Dovizioso pun kecewa atas peformanya yang kurang baik di Sepang, Malaysia."Kami telah membuat progres, tetapi saya tidak bisa puas dengan posisinya," kata Dovi sebagaimana dilansir dari motorsport"Kami tidak cukup cepat dan saya belum mampu mengendalikan segalanya, saya tidak suka itu. Cara saya mengendarai motor tak cukup baik."

Baca Juga: Bos Yamaha Sesumbar Sirkuit Mandalika Lebih Greget Dibandingkan Sepang!

Lebih lanjut, Dovi pun membeberkan bagian masalah pada motor yang ditumpanginya (Yamaha YZR-M1) kini."Basis dari Yamaha sangat bagus, tetapi ada area yang bisa dengan cepat menyebabkan masalah," tutur Dovi.

Motor membutuhkan gaya berkendara khusus, jika Anda tidak bisa, Anda akan cepat berakhir di belakang."

Baca Juga: BATC 2022 - PBSI Serukan Siap Tempur, Skuad Muda Indonesia Diminta Lakukan Ini!

"Itu sebabnya saya masih butuh waktu untuk beradaptasi," lanjut Dovi. Sementara itu, pembalap asal Italia itu juga mengomentari ban motor yang digunakannya."Ban depan tak cukup untuk membandingkan semua bagian sebab itu akan butuh yang baru setiap kali turun di trek," imbuhnya.

Usai tes pramusim di Sepang, Dovi akan melanjutkan perjalanannya lagi ke Indonesia, khsusunya mengaspal di Sirkuit Mandalika, Lombok.

Baca Juga: Skuad Muda Shin Tae-yong Sudah Ditantang Pemain Malaysia Ini Tanpa Rasa Takut!

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)



Source : Motosport
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan