Sukses Bikin Gaduh, Cuitan Pembalap MotoGP Ini Dituding Mengejek Indonesia? Begini Penjelasannya

Sumakwan Wikie Riaja Rabu, 9 Februari 2022 | 13:09 WIB
Remy Gardner masih cedera (MotoGP.com)

BolaStylo.com - Pembalap MotoGP, Remy Gardner menuliskan tweet tentang penilaian dari salah satu tempat di Lombok, Indonesia.Tes pramusim MotoGP yang akan digelar di Sirkuit Mandalika, Indonesia akan segera berlangsung pada tanggal 11 - 13 Februari 2022.Kedatangan para pembalap MotoGP di Indonesia pun disambut hangat para netizen tanah air.Pasalnya, Indonesia kini mampu menjadi tempat para pembalap berkompetisi di ajang bergengsi tersebut karena adanya Sirkuit Mandalika.

Baca Juga: Geger! Seorang Kepala Sekolah Beruntung Ketemu Marc Marquez di Area Mandalika: Saya Minta...

Meski disambut hangat para netizen,salah satu pembalap MotoGP asal Australia, Remy Christopher Gardner langsung membuat gaduh netizen.Sebab, Remy Gardner mendapat sorotan dari netizen Indonesia karena unggahan twitter pribadinya.Adapun tweet dari pembalap bernomor 87 itu yakni "Worse place to be".

Jika diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia, cuitan Remy itu memiliki arti, "Tempat yang buruk".

Baca Juga: Usai Tendang Kucing di Luar Lapangan, Bek West Ham Ini Langsung Dapat Kecaman!

Dari cuitan itulah, beragam komentar netizen membalas kalimat yang dibuat pembalap kelahiran tahun 1998 itu.Ada yang menilai bahwa Remy Gardner telah mengeluhkan salah satu tempat di Lombok, Indonesia.Namun, beberapa ada pula yang menjelaskan jika Remy sejatinya justru memuji tempat tersebut.

Akun twitter @amert**** menjelaskan bahwa "worses place to be" merupakan ungkapan kekaguman dan pujian yang sangat dalam bahasa Inggris.

"Jangan salah paham ya, warganet Indonesia. Itu kependekan dari "there are worse places to be" yg artinya 'ada tempat2 yg lebih buruk dari ini'. Jadi maksudnya dia justru seneng ada di Lombok. Semoga mencerahkan," tulis akun Twitter tersebut.

Baca Juga: Mantan Rekan Valentino Rossi Kecewa Usai Tampil di Malaysia, Ini Penyebabnya!

Profil Remy Gardner

Musim MotoGP 2022 belum mulai, pembalap Rookie Remy Gardner malah ketiban sial saat latihan.
Terlepas dari itu semua, Ramy Gardner merupakan satu dari 5 rookie di MotoGP 2022 dengan usia muda.

Remy Christopher Gardner adalah pembalap MotoGP asal Australia yang lahir pada 24 Februari 1998.Dirinya datang ke kelas senior MotoGP 2022 dengan berstatus juara Moto2 2021.Sebelumnya karier Remy di kelas Moto2 dimulai pada 2016 bersama tim Tasca Racing.

Baca Juga: Ingin Ikuti Prestasi Sang Kakak, Beckham Bawa Misi Mulia ke Timnas U-23 Indonesia!

Remy pun berhasil membuktikan diri untuk tampil lebih gemilang dalam waktu 5 tahun untuk bisa menjadi juara dunia Moto2.Masuk ke kelas MotoGP, Remy Gardner bergabung di tim Tech3 KTM Factory Racing dengan nomor 87.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)



Source : Berbagai sumber,Twitter
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan