Bukan Van Dijk yang Jadi Incaran Man United, Tapi Pemain Ini yang Gantikan Maguire!

Sumakwan Wikie Riaja Kamis, 10 Februari 2022 | 08:19 WIB
Dua pemain Liverpool, Virgil van Dijk dan Roberto Firmino, merayakan gol ke gawang Crystal Palace dalam laga pekan ke-23 Liga Inggris 2021-2022 di Selhurst Park pada Minggu (23/1/2022) pukul 21.00 WIB. (TWITTER.COM/LFC)

BolaStylo.com - Bukan Virgil Van Dijk yang dikabarkan bakal menggantikan posisi Harry Maguire namun bek asal Swiss, Manuel Akanji yang bisa jadi penggantinya.Kapten Manchester United, Harry Maguire semakin menunjukan penampilan yang kurang menjanjikan di lini belakang Setan Merah akhir-akhir ini.Baru-baru ini, penampilan buruk Maguire terlihat saat Manchester United ditahan imbang 1-1 oleh Burnley, Rabu (9/2/2022) dini hari.Melihat hal itu, legenda Manchester United, Rio Ferdinand pun buka suara dan melayangkan kritik tajam.

Baca Juga: Ralf Rangnick Tak Terima Raih Hasil Imbang, Sosok Ini Jadi Bulan-Bulanannya!

Apalagi, Maguire dianggap menjadi pemain yang paling bersalah saat gawang David De Gea dijebol oleh Jay Rodriguez pada awal babak kedua."Saya pikir dia akan kecewa," kata Ferdinand dilansir dari BT Sport."Di babak pertama dia tampak yakin, dia dan Raphael Varane sangat yakin sebagai kemitraan.""Mereka adalah tim yang mendominasi, tetapi di babak kedua tim tidak memegang kendali pertandingan," jelasnya.

Baca Juga: Sukses Bikin Gaduh, Cuitan Pembalap MotoGP Ini Dituding Mengejek Indonesia? Begini Penjelasannya

Akibat buruknya penampilan Maguire, Manchester United dilaporkan mengincar bek Borussia Dortmund Manuel Akanji untuk menggantikan sang kapten.

Momen perebutan bola antara pemain Borussia Dortmund, Manuel Akanji dengan pemain Augsburg, Jeffrey Gouweleeuw, pada laga pekan kedua Bundesliga 2020-2021, Sabtu (26/9/2020).
Terlebih, pemain berkebangsaan Swiss itu akan memasuki tahun terakhir kontraknya di musim panas mendatang.Dilansir dari SPORT1, juru taktik Man United, Ralf Rangnick "sangat tertarik" untuk membawa pemain 26 tahun itu ke Old Trafford.Apalagi, Akanji sempat mengatakan mempunyai "mimpi besar" untuk bermain berseragam United suatu hari nanti.

Baca Juga: Sukses Bikin Gaduh, Cuitan Pembalap MotoGP Ini Dituding Mengejek Indonesia? Begini Penjelasannya

"Saya punya mimpi besar, untuk melangkah sejauh mungkin dalam sepak bola," ucap Akanji dilansir dari Team Talk."Sejak masa kecil saya, Manchester United telah menjadi klub favorit saya.""Saya ingin bermain di sana suatu hari nanti. Tapi saat ini, itu bukan masalah.""Saya senang di Dortmund dan berusaha menjadi orang terbaik di dalam dan luar lapangan," tuturnya.

Baca Juga: Geger! Seorang Kepala Sekolah Beruntung Ketemu Marc Marquez di Area Mandalika: Saya Minta...

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)



Source : BT Sport,Sport 1,Team Talk
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan