Kejuaraan Beregu Asia 2022 - Malaysia Ketar Ketir Ketemu Tim Ini, Tamengnya Lee Zii Jia!

Sumakwan Wikie Riaja Kamis, 10 Februari 2022 | 17:00 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia, pada BWF World Tour Finals 2021 di Bali International Convention Centre, Nusa Dua. (HUMAS PP PBSI)

BolaStylo.com - Tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia bakal dijadikan tameng pembuka untuk mengahalau wakil Singapura, Loh Kean Yew.Gelaran beregu paling bergengsi antar tim Asia, Kejuaraan Beregu Asia 2022 sebentar lagi akan segera berlangsung.Malaysia ditunjuk sebagai tuan rumah ajang BATC 2022 (Kejuaraan Beregu Asia) pada 15 hingga 20 Februari 2022.Sebagai tuan rumah, nampaknya Malaysia tak ingin meniya-nyiakan tiket otomatis ke putaran final Thomas dan Uber 2022.

Baca Juga: Jelang Tes Pramusim di Mandalika, Rider MotoGP Ini Sudah Mengeluh Soal Marquez!

Pasalnya, setiap tim yang mampu menembus babak semifinal di Kejuaraan Beregu Asia secara otomatis lolos ke ajang Thomas dan Uber cup.Di Kejuaraan Beregu Asia 2022, tim putra Malaysia berada di grup B bersama  Singapura, Jepang, dan Kazakstan.Sedang tim putri Malaysia berada di Grup Y bersama sang juara bertahan Jepang dan IndiaUntuk tim putra Malaysia sendiri, kekuatan baru sang lawan pada babak penyisihan grup datang dari skuad Singapura.

Baca Juga: Belum Mendarat di Kamboja, Rival Pratama Arhan Dkk Sudah Diterpa Badai Besar!

Sebab, Singapura memiliki kekuatan di sektor tunggal putra yakni Loh Kean Yew.Sang juara dunia 2021 itu bakal menjadi mimpi buruk tim tuan rumah Malaysia.Nah, untuk menghalau 'gilanya' Loh Kean Yew, Malaysia sudah merencanakan untuk memasang Lee Zii Jia sebagai tameng pembuka tim.Hal itu disampaikan oleh pelatih nasional tunggal putra Malaysia, Hendrawan.

Baca Juga: Tamparan Keras Kurt Zouma yang Menyiksa Kucing Membuatnya Menerima Sederet Hukuman Ini!

Pelatih tunggal putra Malaysia Hendrawan (kiri) berdiskusi dengan Deputi Direktur Kepelatihan Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia Rezy Mainaky. Keduanya dari Indonesia.
"Kami mengandalkan Zii Jia untuk mengantarkan kami menjadi poin penting pembuka, terutama melawan Singapura," kata Hendrawan dilansir dari The Star."Penampilannya akhir-akhir ini 50-50. Tetapi jika dia menang, kami memiliki peluang yang sangat bagus untuk memenangkan pertandingan.""Sulit bagi saya untuk mengomentari Zii Jia karena dia tidak lagi di bawah program nasional," jelasnya."Jika ada, kami masih bisa mengandalkan ganda putra kami Aaron (Chia), Soh (Wooi Yik) dan Man (Wei Chong), (Tee) Kai Wun, didukung oleh kemenangan mereka di India (memenangkan Syed Modi International bulan lalu) dan tunggal kami yang lain (Ng) Tze Yong dan (Leong) Jun Hao," kata pelatih asal Indonesia itu.

Baca Juga: Bukan Van Dijk yang Jadi Incaran Man United, Tapi Pemain Ini yang Gantikan Maguire!

"Bagi Tze Yong dan Jun Hao, sudah waktunya bagi mereka untuk mengambil tanggung jawab yang lebih besar dan belajar menangani tekanan.

"Kami ingin membantu para pemain ini matang dan mempersiapkan mereka untuk beberapa turnamen tim besar tahun ini termasuk Asian Games dan Commonwealth Games.Hendrawan percaya berkat kemampuan pelatih-pelatih profesional seperti Rexy Mainaky mampu merumuskan racikan hebat di tim Malaysia kali ini."Saya percaya baik pelatih (Wong) Choong Hann (direktur kepelatihan tunggal) dan Rexy Mainaky (direktur kepelatihan ganda) akan menghasilkan beberapa strategi berbeda untuk tim," tuturnya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)



Source : the star
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan