Tak Ada Nama Mees Hilgers dan Kevin Diks, Shin Tae-yong Minta Hal Ini!

Sumakwan Wikie Riaja Jumat, 11 Februari 2022 | 08:45 WIB
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong saat ditemui di Kantor Kemenpora, Kamis (10/2/2022). (WILA WILDAYANTI/BOLASPORT.COM)

BolaStylo.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong meminta pergantian pemain usai Mees Hilgers dan Kevin Diks dipastikan gagal bergabung.Dua calon pemain naturalisasi Indonesia, Mees Hilgers dan Kevin Diks dipastikan gagal berbagung bersama timnas.Alasannya, proses naturalisasi kedua pemain itu bermasalah akibat terbentur restu orang tua.Di mana restu orang tua Mees Hilgers dan Kevin Diks menjadi penentu akhir boleh tidaknya anak mereka pindah warga negara menjadi WNI.

Baca Juga: Murungnya Mo Salah Usai Gagal Bawa Mesir Juara Akan Jadi Dahsyat Kata Jurgen Klopp!

Alhasil, PSSI pun kini fokus hanya mengurus dua calon pemain timnas yang sudah melengkapi dokumen persyaratan.Kedua pemain tersebut yakni Jordi Amat serta Sandy Walsh.

Pemain Liverpool, Sadio Mane (kanan), saat berduel dengan pemain Swansea City, Jordi Amat.
"Jadi yang kami terima memang ada empat nama. Dalam proses, dua yang sudah oke, Jordi dan Sandy," kata Ketum PSSI, Mochamad Iriawan dilansir dari BolaSport.com"Nah, itu dulu yang dipercepat karena kami butuh cepat naturalisasi itu," tegasnya.

Baca Juga: Kejuaraan Beregu Asia 2022 - Malaysia Ketar Ketir Ketemu Tim Ini, Tamengnya Lee Zii Jia!

"Yang dua sisanya kemungkinan keluarga tidak memungkinkan, karena akhirnya keluarga yang menentukan, kami tidak bisa memaksa.""Oleh sebab itu, setelah ini, kami akan mencari lagi pemain keturunan tambahan kalau memang dibutuhkan Shin Tae-yong," jelasnya.Meski gagal mendapatan Mees Hilger dan Kevin Diks, Shin Tae-yong pun dikabarkan tidak mempermasalahkan hal itu.Bahkan, pelatih asal Korea Selatan itu sudah menyiapkan nama baru sebagai penggantinya.

Baca Juga: Kejuaraan Beregu Asia 2022 - Tak Ingin Jadi Beban, Wakil Indonesia Pasang Target Ini!

"Shin Tae-yong meminta satu pemain keturunan untuk dinaturalisasi," ucap anggota Exco PSSI, Hasani Abdulgani.Tapi, Hasani Abdulgani masih belum membocorkan identitas pemain bidikan Shin Tae-yong itu."Saya coba cari tahu dulu," tuturnya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)



Source : BolaSport.com
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan