Piala AFF U-23 2022 - Meski Mundur, Shin Tae-yong Bisa Bawa Timnas Pecahkan Rekor Ini

Sumakwan Wikie Riaja Jumat, 11 Februari 2022 | 10:12 WIB
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, sedang memantau para pemainnya di di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, 27 Januari 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BolaStylo.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong masih memiliki kesempatan untuk membawa skuad Garuda memecahkan rekor juara.Secara resmi, Timnas U-23 Indonesia mengundurkan diri dari gelaran Piala AFF U-23 pada Jumat (11/2/2022).Hal itu dikarenakan menyebarnya infeksi Covid-19 dan cedera yang mendera para pemain Timnas Indonesia menjadi alasannya.7 pemain dilaporkan positif sementara empat pemain lainnya masih dalam masa karantina karena satu kamar dengan pemain yang positif Covid-19.

Baca Juga: Tak Ada Nama Mees Hilgers dan Kevin Diks, Shin Tae-yong Minta Hal Ini!Ditambah 3 pemain timnas dilaporkan cedera ketika memperkuat klubnya di Liga 1, mereka adalah Gunansar Mandowen, Ramai Rumakiek, Muhammad Iqbal.Sehari sebelum PSSI mengumumkan timnas Indonesia batal ikut gelaran Piala AFF U23, pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong memang sudah mengakui londisi timnya kurang baik dan terlihat tak yakin.Pasalnya, pemusatan latihan belum bisa berjalan kompak.

Baca Juga: Murungnya Mo Salah Usai Gagal Bawa Mesir Juara Akan Jadi Dahsyat Kata Jurgen Klopp!

"Tim kita tidak pernah latihan dengan kompak. Jadi agak khawatir," kata Shin dilansir dari BolaSport.comLebih lanjut, pelatih Korea Selatan itu juga mengatakan sedang dalam kondisi tak enak badan."Jadi liganya di Bali, semua pindah ke Bali, saat main tidak tahu dari mana kena Covid-19. Ada (pemain) yang positif, sakit juga. Kondisi paling buruk," tegasnya."Jadi saya sendiri juga sedang tak enak badan. Jadi gimana belum bisa dijelaskan," tutur Shin.

Baca Juga: Kejuaraan Beregu Asia 2022 - Malaysia Ketar Ketir Ketemu Tim Ini, Tamengnya Lee Zii Jia!

Meski resmi mengundurkan diri dari gelaran Piala AFF U-23 2022 namun Shin Tae-yong dan tim kepelatihan masih memiliki kesempatan membawa Indonesia juara.Yakni pada gelaran Sea Games 2021 yang akan diadakan di Vietnam tahun ini merupakan kesempatan emas Shin Tae-yong membawa timnas juara.Sea Games 2021 akan dimulai pada pertengahan tahun 2022 tepatnya pada 12 hingga 23 Mei.Apalagi jika STY mampu membawa skuad Garuda meraih medali emas, maka dirinya juga berhasil memecahkan rekor puasa gelar bagi Indonesia.

Baca Juga: Kejuaraan Beregu Asia 2022 - Tak Ingin Jadi Beban, Wakil Indonesia Pasang Target Ini!

Terhitung, Timnas Indonesia berhasil membawa pulang medali emas Sea Games pada edisi tahun 1991.Kemudian, pelatih asal Korea Selatan ini juga memiliki kesempatan membawa timnas juara di Asian Games China pada tanggal 10 hingga 25 September 2022.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)



Source : berbagai sumber,BolaSport.com
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan