Media Luar Negeri Sorot Pengaruh Besar Kemunduran Timnas U-23 Indonesia !

Sumakwan Wikie Riaja Jumat, 11 Februari 2022 | 11:00 WIB
Timnas Indonesia batal mengikuti Piala AFF U-23 akibat COVID-19. (Twitter/ PSSI)

BolaStylo.com - Media asal Vietnam, The Thao menyorot mundurnya skuad Garuda muda di Piala AFF U-23 2022 bisa berpengaruh besar bagi tim lainnya.Kabar mengejutkan datang dari Timnas U-23 Indonesia yang secara resmi mengundurkan diri dari gelaran Piala AFF U-23 2022.Berita buruk atas mundurnya Timnas U-23 Indonesia itu diketahui pada Jumat (11/2/2022).Skuad Garuda muda diketahui memilih mundur Piala AFF U-23 2022 kali ini karena berbagai masalah yang mendera.

Baca Juga: Piala AFF U-23 2022 - Meski Mundur, Shin Tae-yong Bisa Bawa Timnas Pecahkan Rekor Ini

Di mana sederet pemain ada yang terpapar virus Covid-19, cedera dan masalah kesehatan pada sang pelatih, Shin Tae-yong.Di mulai dari 7 pemain yang dilaporkan positif serta empat pemain lainnya masih dalam masa karantina karena satu kamar dengan pemain yang positif Covid-19.Ditambah 3 pemain timnas dilaporkan cedera ketika memperkuat klubnya di Liga 1, mereka adalah Gunansar Mandowen, Ramai Rumakiek, Muhammad Iqbal.Sedangkan untuk Shin Tae-yong, yang notabenenya pelatih Timnas U-23 Indonesia juga tengah tidak enak badan.

Baca Juga: Tak Ada Nama Mees Hilgers dan Kevin Diks, Shin Tae-yong Minta Hal Ini!

Situasi yang buruk ini sangat tidak menguntungkan bagi Indonesia untuk bersaing mempertahankan gelar juara Piala AFF U-23 2022 dan memilih mundur.Akibat mundurnya Indonesia, Grup B kini otomatis hanya diisi tiga tim yakni Malaysia, Myanmar, dan Laos.Kemunduran Indonesia ini pun mengundang reaksi dari media asal Vietnam, The Thao.Menurut laporannya, The Thao menuliskan bahwa kemunduran Timnas U-23 Indonesia sangat berdampak besar bagi perebutan gelar juara.

Baca Juga: Murungnya Mo Salah Usai Gagal Bawa Mesir Juara Akan Jadi Dahsyat Kata Jurgen Klopp!

"Dengan mundurnya Indonesia U-23 secara resmi, Piala AFF U-23 2022 akan terpengaruh secara signifikan."Seperti diketahui, skuad Garuda muda merupakan juara bertahan yang berhasil memenangi trofi edisi Piala AFF U-23 2019 lalu.

Indonesia juga digadang menjadi salah satu tim kuat di kompetisi tersebut karena berisi beberapa pemain muda yang sudah berpengalaman di timnas senior.

"Saat ini, Indonesia U-23 juga menjadi juara bertahan turnamen tersebut," tulis The Thao.Dilansir dari Super Ball, media Sports442 juga menunjukkan reaksi atas mundurnya skuad asuhan Shin Tae-yong di Piala AFF U-23 2022.

Baca Juga: Kejuaraan Beregu Asia 2022 - Malaysia Ketar Ketir Ketemu Tim Ini, Tamengnya Lee Zii Jia!

"Sesaat sebelum turnamen berlangsung, sebuah peristiwa besar menimpa salah satu tim yang dianggap sebagai pesaing utama untuk kejuaraan.""Indonesia U-23 tiba-tiba mengalami kerugian serius dari segi kekuatan ketika mereka memiliki banyak pemain dengan masalah kesehatan utama," tulis sports442.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)



Source : Super Ball,The Thao,sports442.com
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan