Kejuaraan Beregu Asia 2022 Belum Dimulai, Wakil Indonesia Ini Sudah Merasa Takut

Sumakwan Wikie Riaja Jumat, 11 Februari 2022 | 12:30 WIB
Para pemain dan jajaran ofisial yang menghuni skuad Indonesia untuk tampil pada Kejuaraan Beregu Asia 2022 di Malaysia, 15-20 Februari 2022. (DOK. HUMAS PP PBSI)

BolaStylo.com - Ganda putri Indonesia, Lanny Tria Mayasari mengaku masih merasakan ketakutan untuk bermain di Kejuaraan Beregu Asia 2022.Ajang Kejuaraan Beregu Asia 2022 akan segera berlangsung di Malaysia pada 15 hingga 20 Februari 2022Ada 8 tim yang akan bersaing yakni Malaysia, Hong Kong, India, Jepang, Korea Selatan, Indonesia, Singapura dan Kazakhstan.Untuk tim putra, Indonesia berada di grup A bersama Korea Selatan, Hong Kong dan India.

Baca Juga: Media Luar Negeri Sorot Pengaruh Besar Kemunduran Timnas U-23 Indonesia !

Sedangkan tim putri Indonesia berada di grup Z bersama Kazakhstan, Korea Selatan dan Hong Kong.Dalam kompetisi kali ini, skuad Indonesia akan menurunkan sederet pemain muda yang hampir separuhnya masih minim pengalaman.Namun hal itu nampaknya menjadi motivasi tersendir bagi para pebulu tangkis muda untuk bersaing di turnamen beregu tersebut.

Baca Juga: Piala AFF U-23 2022 - Meski Mundur, Shin Tae-yong Bisa Bawa Timnas Pecahkan Rekor Ini

Salah satu ganda putra Indonesia, Muhammad Shohibul Fikri mengaku siap belajar dari Kejuaraan Beregu Asia 2022 ini."Ini adalah pengalaman baru dan menjadi pembelajaran baru untuk ke depannya nanti, Kata Muhammad Shohibul Fikri dilansir dari Antara.

Di sisi lain tunggal putra muda Indonesia, Yonathan Ramlie mengaku masih gugup menjelang turnamen berlangsung."Tetapi saya cukup yakin karena merasa persiapannya sudah cukup bagus."

Baca Juga: Tak Ada Nama Mees Hilgers dan Kevin Diks, Shin Tae-yong Minta Hal Ini!

"Walau menjalani juga tetap ada program latihan dari pelatih," ujarnya.Sementara itu, pebulu tangkis spesialis ganda putri, Febriani Dwipuji Kusuma mengatakan ingin tampil maksimal dan bakal menyumbangkan poin bagi tim."Saya tentu ingin bermain semaksimal mungkin dan ingin menyumbangkan poin untuk tim.""Apalagi persiapannya sudah cukup bagus," tegas Febriani.

Baca Juga: Murungnya Mo Salah Usai Gagal Bawa Mesir Juara Akan Jadi Dahsyat Kata Jurgen Klopp!

Ada juga wakil Indonesia yang masih merasa takut terkait kompetii di Kejuaraan Beregu Asia 2022.

Lanny Tria Mayasari mengaku merasakan sedikit perasaan takut karena baru pertama kali turun di kompetisi beregu level senior.

Pasangan Lanny Tria Mayasari/Jesita Putri Miantoro saat tampil pada Simulasi Piala Uber 2020, Rabu (9/9/2020)
"Tentu ada perasaan senang juga karena berarti pelatih sudah memberi kepercayaan kepada saya.""Tinggal saya yang harus bisa membuktikkan. Namun, ada perasaan takut juga, soalnya ini baru pertama kali ikut main di beregu kelompok senior," tutur Lanny.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)



Source : Antara
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan